News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2024

Usai Usung Ganjar Pranowo, Mardiono dapat Kabar Bisa Bertemu PDIP Minggu Ini

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono berpidato dipertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB)yang diinisiasi Golkar, PAN, dan PPP melakukan pertemuan di kediaman Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Jalan Widya Chandra III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (27/4/2023).?KIB menggelar pertemuan usai PPP menyatakan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai capres. Para ketum yang terdiri dari tiga parpol yakni Golkar, PPP dan PAN akan membahas keberlanjutan dan arah KIB.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyatakan, pihaknya bakal bertemu dengan Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDIP) termasuk Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum.

Mardiono menyebut, pertemuan dengan PDIP dilakukan usai PPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

"Karena Pak Ganjar Pranowo juga memiliki induk kader partai, yaitu di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, PDIP, maka saya juga harus menyampaikan ini kepada Ibu Ketua Umum, Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Mardiono saat jumpa pers di Rumah Dinas Airlangga Hartarto di Kompleks Menteri, Jalan Widya Chandra, Kamis (27/4/2023).

Mardiono mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat dirinya, Megawati selaku Ketua Umum PDIP telah memberikan waktu untuk pihaknya.

Baca juga: Dijelaskan Mardiono Soal Rapimnas Partainya, Airlangga Apresiasi Keputusan PPP

Adapun, dirinya menyatakan, pertemuan itu rencana bakal terlaksana pada Minggu 30 April mendatang.

"Kalau saya tadi dapet kabar sore tadi, kalau ibu Megawati akan memberikan waktu dengan saya hari minggu ya, hari minggu," ucap dia.

Sementara itu selanjutnya, pihaknya juga bakal bertemu dengan Ganjar Pranowo sebagai sosok yang diusung sebagai capres.

Hanya saja perihal waktu, Mardiono menyebut belum dapat memastikan kapan akan terjadi.

"Kemudian pak Ganjar belum memberikan jadwal dan waktu, tunggu selesai, baru nanti minta jadwal untuk ketemu bapak presiden, ketemu dalam konteks saya sebagai ketua umum partai politik, bukan sebagai utusan presiden," tukas dia.

Diberitakan, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumumkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) di Pilpres 2024.

Pengumuman itu disampaikan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono di Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023).

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi yang panjang dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai capres RI pada pemilu pilpres 2024," kata Mardiono dalam tayangan YouTube Petiga TV.

Mardiono mengatakan pengumuman ini setelah melalui pertemuan selama tiga hari di Yogyakarta hingga dilanjutkan pada rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP.

Dia juga meminta para anggota dan kader agar berjuang sungguh-sungguh memenangkan Pemilu 2024.

Sebelum mengumumkan nama Ganjar sebagai capres, Mardiono terlebih dahulu menyapa para kader.

Acara ini dihadiri Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy atau Rommy, Sekjen PPP Arwani Thomafi, dan Waketum Arsul Sani bersama sejumlah petinggi lainnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini