News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sandiaga Uno dan Kiprah Politiknya

Sandiaga Uno Dinilai Bisa Jadi Magnet Baru Bagi Pemilih Muda PPP  

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno saat acara penyerahan Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2023). Sandiaga Uno resmi menjadi anggota PPP dengan diserahkannya Kartu Tanda Anggota (KTA) PPP. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Pimpinan Wilayah Genegeri Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) DKI Jakarta Islahuddin menyebut bahwa bergabungnya Sandiaga Salahuddin Uno ke PPP akan memberikan dampat siginifikan bagi perolehan suara partai, khususnya di Jakarta.

Apalagi, Islah berpandangan jika  Sandiaga merupakan repsesentasi anak muda kreatif yang sangat dikenal oleh masyarakat Jakarta, terlebih dia mantan wakil gubernur Jakarta.

"Yakin jika Sandiaga bergerak akan bisa meningkatkan suara PPP, khususnya di Jakarta,” kata Islah, Kamis (15/6/2023).

Islah menambahkan, GMPI yang merupakan badan otonom (Banom) PPP yang khusus menyasar anak muda akan lebih mudah mensosialisasikan PPP di kalangan milenial Jakarta. 

Apalagi saat ini anak muda, khususnya millenial membutuhkan figur yang bisa menjadi panutan dalam memperjuangkan aspirasi mereka.

“Saat GMPI mengadakan berbagai acara seperti Nobar (nonton bareng) dan nongkrong bareng dalam berbagai kesempatan, kalangan millennial dan generasi Z mengaku membutuhkan sosok yang bisa mendengarkan aspirasi dan minat mereka,” ucap Islah.

Islah mengaku GMPI DKI akan mengundang Sandiaga dan relawan-relawan muda Sandiaga yang selama ini sudah mulai memperkenalkan PPP di kalangan millennial dan generasi Z untuk bergerak  bersama. 

Ia pun optimistis suara PPP di kalangan millennial akan semakin meningkat.

Baca juga: Megawati Jadi Penentu Nasib Sandiaga Uno di Pilpres 2024, Sandi: Saya Ikhlas Jika Tak Jadi Cawapres

“Apalagi saat ini juga banyak Caleg dan kader muda PPP sudah bergerak memperkenalkan partai Ka’bah ini. Bahkan PPP DKI kabarnya juga akan diperkuat dengan tokoh publik Gilang Dirgahari yang akan maju sebagai Caleg DPR RI Dapil Jakarta I yang meliputi seluruh Jakarta Timur,” pungkas Islah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini