News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ulang Tahun Jokowi

NasDem Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Presiden Jokowi, Singgung soal Kedewasaan Politik

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Hari ini Rabu (21/6/2023), Presiden Jokowi berulang tahun ke-62. NasDem turut memberikan ucapan ulang tahun ke-62 kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang jatuh tepat pada, Rabu 21 Juni 2023 ini.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem turut memberikan ucapan ulang tahun ke-62 kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang jatuh tepat pada, Rabu 21 Juni 2023 ini.

Dalam ucapannya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menyampaikan doa kesehatan untuk Presiden Jokowi.

Tak hanya itu, Willy juga menyampaikan kalau hingga kini Presiden Jokowi merupakan sosok yang dekat dengan Partai NasDem dan juga sahabat dari Surya Paloh.

"Keterangannya ya itu, ucapan dan doa untuk beliau Bapak Presiden yang berulang tahun ke 62 di hari ini. Presiden Jokowi adalah sahabat NasDem dan kawan Pak Surya sedari awal," kata Willy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/6/2023).

Lebih lanjut, Willy juga menegaskan, sejauh ini kapasitas Presiden Jokowi yakni merupakan seorang kepala negara, seorang pemimpin nasional dan pemimpin bangsa Indonesia.

Dalam ucapannya itu, Willy juga menegaskan wajar jika dalam berpolitik ada perbedaan pandangan.

"Bisa saja kita berbeda dalam beberapa soal namun itu tidak membuat kita jadi manusia yang tidak dewasa," ucap ia.

Lebih lanjut, di hari spesial Presiden Jokowi ini, Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu turut menyinggung soal kedewasaan dalam berpolitik saat ini.

Kata dia, jangan sampai para politisi memiliki sifat yang kekanakan, karena kalau hal itu terjadi maka diyakini akan tercipta politik yang emosional.

"Politik harus diisi oleh kedewasaan dan manusia-manusia dewasa. Kalau para politisinya childish, bahaya. Alih-alih rasional, politik kita jadi emosional," ucap dia.

Jika politik sudah dilandasi pada dasar emosional maka bukan tidak mungkin kata Willy, akan lahir keburukan-keburukan dalam berdemokrasi.

"Kalau politik sudah emosional maka bukan kebaikan bersama yang lahir nanti tapi keburukan demi keburukan yang akan terjadi," tukas dia.

Baca juga: Jokowi Ultah Ke-62, Kisah Cintanya dengan Iriana Bersemi dari Perjumpaan di Pinggir Kali

Tak hanya Willy, Pengurus DPP Partai NasDem juga turut menyampaikan ucapan doa untuk Presiden Jokowi.

Ucapan itu disampaikan DPP Partai NasDem dalam akun Instagram resmi partai.

"Selamat Ulang Tahun Presiden RI, Bapak Ir H Joko Widodo. Semoga diberikan kesehatan, panjang umur, dan kesehatan selalu. Aamiin   #SukaCita #UlangTahun @Jokowi #PresidenRI," tulis akun Instagram @official_nasdem.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini