News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Fokus Tingkatkan Daya Saing Global, Perguruan Tinggi Lakukan Merger

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ir Ade Hendriawan, Ketua Yayasan Triputra Persada Horizon Education; Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T., IPU Kepala LLDIKTI IV; Lestari, S. H., M.M., Ketua Pokja Kelembagaan Sarana dan Prasarana; Dannia Ardin, ACOO of Horizon Education Karawang; dan Dr. Raymundo P. Reyes, perwakilan mitra pendidikan dari PHINMA Education Filipina.

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Horizon Karawang yang sebelumnya telah dikenal lewat STIKes dan STMIK-nya kini bertransformasi menjadi Horizon University Indonesia sejak Senin (24/07/2023).

Perubahan ini merupakan merupakan hasil merger dari tiga institusi pendidikan yaitu STIKes Horizon Karawang, STMIK Horizon Karawang, dan STIE Triguna Bogor yang bertujuan meningkatkan daya saing global.

Perubahan berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 595/E/O/2023 yang diserahkan di Aula Gedung A LLDIKTI IV, Bandung oleh Dr. M. Samsuri, S.Pd., M.T. selaku kepala LLDIKTI IV.

Perubahan tersebut juga menjadikan tiga institusi pendidikan di bawah Horizon Karawang tersebut melebur dalam tiga fakultas di Horizon University Indonesia.

Fakultas tersebut adalah, Fakultas Ilmu Kesehatan (dengan program studi Profesi Ners, S1 Keperawatan, D3 Keperawatan, dan D3 Kebidanan), Fakultas Ilmu Komputer (dengan program studi S1 Informatika dan S1 Sistem Informasi), serta Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis (dengan program studi S1 Manajemen dan S1 Akuntansi).

ACOO Horizon Education Karawang, Dannia Andasari Ardin mengungkapkan, peningkatan status menjadi universitas ini akan mendorong pendidikan berkualitas yang terjangkau untuk mencetak generasi muda yang berdaya saing global.

“Dengan status sebagai universitas, kini para mahasiswa dan para lulusan akan mempunyai kesempatan yang lebih baik dan berdaya saing global sehingga peluang kerja yang dimiliki sangat terbuka lebar,” kata Dannia.

Para kaum muda di Karawang, Bekasi, Subang, Purwakarta dan sekitarnya yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi kini tak selalu harus ke kota besar.

Horizon University Indonesia sendiri telah memiliki berbagai fasilitas terkini dan sudah mengakuisi lahan seluas 4900 meter persegi untuk dibangun gedung kampus baru.

Di samping itu bagi mahasiswa berlatar belakang keluarga benar-benar tidak mampu, tersedia juga beasiswa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini