News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rakernas PDI Perjuangan

Disaksikan Jokowi Hingga Ganjar, Megawati Luncurkan Mobil Bioskop Keliling Untuk Rakyat

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan mobil bioskop keliling PDIP di tengah-tengah acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP yang digelar di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, pada Jumat (29/9/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan mobil bioskop keliling PDIP.

Peresmian ini dilakukan di tengah-tengah acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PDIP yang digelar di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (29/9/2023).

Dalam sambutannya, Megawati menyampaikan bahwa mobil bioskop keliling ini sebagai bukti bahwa PDIP menjadi partai yang mempunyai kreativitas dan inovasi dalam menyikapi pesatnya perkembangan teknologi.

"Ini adalaah inspirasi dari dulu, zaman dulu itu ada namanya layar tancap. Dan ini dimodifikasi dengan mobil sehingga menjadi bioskop keliling," kata Megawati.

Presiden Kelima RI itu mengatakan bahwa mobil bioskop keliling nantinya bisa digunakan untuk menyosialisasikan informasi apa saja yang akan disampaikan kepada Rakyat Indonesia.

Baca juga: Bisik-bisik Jokowi pada Ganjar Pranowo di Rakernas PDIP: Habis Dilantik, Masuk Kedaulatan Pangan

Megawati berharap, mobil bioskop keliling ini dapat berguna bagi seluruh Rakyat Indonesia ke depannya.

"Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahiim, dan atas nama PDI Perjuangan, maka mobil ini dapat digunakan oleh rakyat yang berkeinginan untuk memasukkan hal-hal yang ingin disosialisasikan," ujarnya.

Turut menyaksikan acara peresmian mobil bioskop keliling PDIP ini, Presiden Jokowi, Wakil Presiden KH Maruf Amin, Putra Megawati sekaligus Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, Ketua DPR sekaligus Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Bacapres Ganjar Pranowo serta ketua umum partai politik pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres di 2024 mendatang.

Baca juga: Buka Rakernas IV PDIP, Megawati: Berpolitik dengan Semangat, Nurani, Mata Hati dan Setia pada Rakyat

Di antaranya, Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketu Umum Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibjo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini