News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menkop UKM Minta Lulusan Perguruan Tinggi jadi Wirausahawan Tangguh

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wisuda angkatan 2023 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45 Jakarta). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koperasi dan UKM RI Teten Masduki mengajak lulusan perguruan tinggi untuk dapat mengembangkan wirausaha.

Menurut Teten, para lulusan perguruan tinggi memiliki inovasi dan kreativitas di dunia usaha.

"Perlunya peran generasi muda dalam kewirausaahan dan kreativitas dan inovasi.  Sebagai insan yang Berpendidikan tinggi untuk menjadi wirausahawan tangguh dan berdaya saing," kata Teten.

Hal tersebut diungkapkan oleh Teten pada wisuda angkatan 2023 Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta (UTA’45 Jakarta).

Dirinya berharap para wisudawan dapat menjadi sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas demi menghadapi bonus demografi.

"Semoga menjadi bagian dari pengembangan bangsa ke depan 2025 dalam menghadapi bonus demografi," ucap Teten.

Ketua Panitia Pelaksana, Samsul Ode, M.Si menjelaskan tema yang diusung adalah Melangkah bersama UTA’45 Jakarta membangun generasi inovatif, berdaya saing dan adaptif terhadap perkembangan teknologi.

"Tujuannya adalah menciptakan generasi yang memiliki keterampilan inovatif dan Pentingnya kolaborasi dan inovasi menghadapai tantangan teknologi," ungkapnya.

Sementara itu, Rektor UTA’45 Jakarta, J Rajes Khana, mengatakan para mahasiswa harus mampu berkompetensi dan berkompetisi dalam dunia kerja, karena memiliki kesetaraan intelektual.

"Menjadi mahasiswa dengan partisipasi dalam tridharma pendidikan, dan berkontribusi pada Pengabdian masyarakat dan kegiatan sosial masyarakat," tutur Rajes.

Ketua Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus 1945 Jakarta Drs. Bambang Sulistomo menyoroti berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa ini, maka kita perlu perbaikan mindset dan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Periode 2023 ini UTA’45 Jakarta melepas 249 orang lulusan yang terdiri dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis sebanyak 114 lulusan. Fakultas Hukum sebanyak  35 lulusan. Fakultas Teknik sebanyak 33 lulusan.

Baca juga: Kisah Dian Ramatillah, Raih Gelar Profesor di Usia 36 Tahun

Fakultas Farmasi sebanyak 53 lulusan, Program Pascasarjana S2 sebanyak 13 lulusan dan doktoral sebanyak 1 lulusan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini