News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kenakan Jaket Merah, Jokowi Nonton Laga Timnas Indonesia Vs Brunei di GBK

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonton pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyaksikan langsung pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Tiba di Ring road SUGBK, Jokowi disambut Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Menpora Dito Ariotedjo, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Begitu tiba, Jokowi yang mengenakan jaket merah langsung masuk ke dalam stadion.

Sebelumnya Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo bakal turut menyaksikan langsung pertandingan Indonesia vs Brunei Darussalam di SUGBK, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Hal itu ia katakana saat hendak menyaksikan pemain Timnas Indonesia menjalani latihan resmi di SUGBK, Senayan, Jakarta, Rabu (11/10/2023).

“Alhamdulillah Pak Presiden, sudah menginformasikan langsung menonton Timnas karena kalau sepakbola Pak Presiden ini memang sepertinya tontonan nomor satu,” ujar Erick.

Baca juga: Presiden Jokowi Ditemani Ibu Negara Iriana Tonton Langsung Duel Timnas Indonesia Vs Brunei 

“Beliau akan duduk seperti biasa di Tribun yang itu (Timur). Beliau ingin dekat dengan masyarakat sepakbola. Mudah-mudahan tim kita bisa bermain dengan maksimal besok,” sambungnya.

Lebih lanjut, soal pertandingan esok, Erick yakin Shin Tae-yong tak ingin para pemainnya lengah.

Pria yang baru saja ditunjuk sebagai Menko Marves Ad Interim meminta Marc Klok dkk. tampil all out dan tidak meremehkan Brunei Darussalam.

“Coach Shin Tae-yong sama saya kan sama, sehati, bilang sama saya mah jangan lengah gitu,” kata Erick.

Baca juga: Indonesia vs Brunei Darussalam: Suporter Timnas Indonesia Mulai Padati SUGBK

“Jadi ya itulah kalau kita memang serius menjaga performance tim kita. Ya ini memang kembali tidak boleh anggap remeh kepada siapapun,” pungkasnya.

Setelah leg pertama di SUGBK, pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia babak pertama akan giliran bergulir di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah pada Selasa (17/10/2023).

Apabila Indonesia lolos dari babak pertama ini, skuad Garuda melaju ke babak kedua, yang mana pada babak kedua Indonesia tergabung di Grup F bersama dengan Vietnam, Filipina dan Irak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini