News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIAS Group dan PMI Selenggarakan Donor Darah di 11 Kota

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

GIAS Group berkolaborasi dengan PMI menggelar donor darah serentak di 11 lokasi di Indonesia.

Laporan Wartawan Tribunenws, Hasiolan Eko Purwanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak lebih dari 300 peserta mengikuti kegiatan donor darah yang diadakan oleh jaringan distribusi dan pemasaran produk bahan bangunan, GIAS Group.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan donor darah ini menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) dan diselenggarakan Pekanbaru, Palembang, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Bali, Cirebon, Semarang, Surabaya, Makassar dan Manado.

Ermest, Managing Director GIAS Group menjelaskan, donor darah ini merupakan rangkaian dari kegiatan bertajuk “Anniversary GIAS Group - Semangat Membangun Indonesia” yang berlangsung pada 21 September 2023 sampai 28 Oktober 2023.

Dalam rangka memperingati anniversary perusahaan ke-25 serta Hari Palang Merah Indonesia pada tanggal 17 September, kami berkolaborasi dengan PMI untuk menyelenggarakan kegiatan donor darah pada 11 lokasi di Indonesia.

Dia menekankan, kegiatan donor darah menjadi salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) nasional pihaknya yang diinisiasi untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat.

"Sebagai perusahaan distribusi bahan bangunan dengan lebih dari 40 titik distribusi di seluruh Indonesia, kami tak cuma fokus melakukan ekspansi. Namun, juga menghadirkan berbagai kegiatan yang mendatangkan kebermanfaatan untuk masyarakat," katanya.

Adapun lokasi pelaksanaan donor darah tersebut, kata dia, berlangsung di berbagai tempat, mulai kantor cabang GIAS Group, hotel hingga mall. Kantong darah yang dihasilkan dari program ini pun akan langsung disalurkan ke rumah sakit.

Dia mengungkapkan pihaknya berkomitmen kuat untuk terus berkontribusi lebih dekat pada konsumen. Tidak hanya dengan menyediakan produk-produk bahan bangunan berkualitas. Akan tetapi, juga berperan aktif dalam menghadirkan beragam program sosial dan kemanusiaan.

Baca juga: Diabetesi Boleh Kok Donor Darah, Ingat 3 Hal Penting Ini!

Ernest menyebut, kegiatan donor darah menjadi agenda rutin dari pihaknya setiap tahun agar mendatangkan manfaat secara berkelanjutan. Senada dengan Ernest, Head of Marketing GIAS Group Randu Arifiant menyebut pihaknya memang mengedepankan kebutuhan konsumen.

"Selain berfokus pada penetrasi pasar di lingkup nasional, kami memperhatikan hal-hal sosial yang menyangkut dengan kehidupan masyarakat," kata dia. (Surya/*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini