News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rangkaian HUT Ke-59 Partai Golkar, Airlangga Hartarto Ziarah Makam dan Tabur Bunga di TMP Kalibata

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto saat ditemui usai agenda ziarah makam ke TMP Kalibata, Jakarta dalam rangkaian HUT ke-59 Partai Golkar, Jumat (20/10/2023).

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memimpin jajaran pengurus DPP Partai Golkar dan kader senior Golkar ziarah makam ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMP) Kalibata, Jakarta, Jumat (20/10/2023).

Berdasarkan pantauan Tribunnews di lokasi, Airlangga bersama dengan jajaran pengurus DPP Golkar tiba sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca juga: Golkar Pastikan Undang Presiden Jokowi dan Pimpinan Parpol KIM di Acara Puncak HUT Ke-59

Dalam rangkaiannya, Airlangga memimpin upacara penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur.

Setelahnya, Airlangga bersama jajaran pengurus Partai Golkar langsung melakukan ziarah makam sekaligus tabur bunga ke beberapa makam termasuk para pendiri Partai Golkar.

"Pimpinan DPP Partai Golkar dan fraksi pagi hari ini melakukan upacara di sini terutama untuk memperingatkan akan perjuangan para pahlawan yang telah meninggalkan kita semua dan kami dari Partai Golkar dan seluruh kader partai Golkar bertekad untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan," kata Airlangga kepada awak media di TMP Kalibata, Jumat (20/10/2023) pagi.

Agenda ziarah dan tabur bunga ini sekaligus untuk menghormati segala jasa para pahlawan yang telah gugur.

Termasuk jasa-jasa para pendiri Partai Golkar yang akan diteruskan oleh para penerus Golkar saat ini.

"Wahai para pahlawanku yang kini telah terbaring di tanah Bumi Pertiwi ini, yang kini telah tergeletak di lembah-lembah, yang kini telah bersemayam di kubur tak bernisan, yang kini telah terbaring di dasar lautan terima kasih untuk semua jasamu pada negeri ini, semoga kami dapat meneruskannya," beber dia.

Adapun beberapa makam pahlawan yang dikunjungi oleh Airlangga bersama jajaran yakni termasuk Presiden ke-3 RI, BJ Habibie beserta Ainun Habibie.

Baca juga: Bertemu Airlangga, Kaesang Sebut PSI Ingin Belajar Dari Golkar Cara Menangkan Pemilu

Tak hanya itu, beberapa makam lain di antaranya mantan wakil presiden ke-5 RI, Soedarmono dan Ketum Pertama Golkar Soeprapto Sokowati.

"Tadi ke Pak Habibie, kemudian para pahlawan bangsa, Pak Soedarmono dan juga kepada Ketua Golkar Pertama," kata Airlangga.

Dalam agenda ziarah makam itu terlihat turut hadir Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Nurul Arifin dan Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrick serta pada pengurus DPP Partai Golkar lainnya.

Sebagai informasi, agenda ziarah makam ke TMP Kalibata ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-59 Partai Golkar yang dimana puncak acaranya akan digelar pada 31 Oktober 2023 mendatang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini