News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Komando Operasi Khusus TNI Bakal Gelar Latihan di Kawasan Hutan dan Gunung di Jawa Barat

Penulis: Gita Irawan
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI menggelar Apel Kesiapan Menjelang pelaksanaan Latihan Aksi Khusus Semester II Tahun 2023. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komando Operasi Khusus (Koopssus) TNI menggelar Apel Kesiapan Menjelang pelaksanaan Latihan Aksi Khusus Semester II Tahun 2023. 

Apel kesiapan dipimpin oleh Wakil Komandan Koopssus TNI Brigjen TNI (Mar) Supriyono yang di dalam struktur latihan menjabat sebagai Wakil Direktur Latihan (Wadirlat).

Supriyono mengecek langsung kesiapan personel maupun Alutsista serta kelengkapan pendukung latihan guna meyakinkan kesiapan dalam penyelenggaraan latihan yang akan dilaksanakan di Situ Lembang Kabupaten Bandung mulai 5 sampai 7 November 2023 mendatang.

Latihan Semester II tersebut digelar untuk memelihara kemampuan dan meningkatkan keahlian yang sudah dimiliki oleh Satuan Aksi Khusus TNI serta menjaga sinetgitas antar masing-masing Angkatan.

Baca juga: Kumpulkan 1.014 Komandan Satuan, KSAD Jenderal Agus Subiyanto Tegaskan TNI Netral di Pilpres 2024

Supriyono mengatakan latihan kali ini tidak dilaksanakan di perkotaan seperti periode sebelumnya melainkan dilaksanakan di kawasan hutan gunung di kawasan Situ Lembang, Jawa Barat.

"Tujuannya memberikan gambaran bahwa medan operasi yang dihadapi sekarang lebih banyak menghadapi alam pegunungan dan hutan belantara," kata dia di Halaman Makoopssus TNI Cilangkap Jakarta Timur pada Jumat (3/11/2023).

Dalam sambutan Komandan Koopssus TNI (Direktur Latihan) yang dibacakan olehnya, ditekankan agar Pasukan Khusus TNI harus kompeten dan kolaboratif. 

"Kompeten artinya memiliki kapasitas yang handal dalam menjalankan tugas yang dibebankan, sedangkan kolaboratif memiliki kerja sama yang baik" ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri para Asisten, perwakilan dari Satuan Khusus tiap Angkatan, tim pengawas dan pengedalian latihan, penyelenggara, pelaku dan pendukung latihan.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini