News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dihadiri Delegasi 16 Negara, Hikmahbudhi Jadi Tuan Rumah Rapat Komite INEB di Yogyakarta

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Wahyu Gilang Putranto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) jadi tuan rumah rapat Advisory Committee Meeting and Executive Committee Meeting International Network of Engaged Buddhists (INEB), di Yogyakarta, Kamis (23/11/2023).

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia (Hikmahbudhi) rampung menjadi tuan rumah dalam rapat Advisory Committee Meeting and Executive Committee Meeting International Network of Engaged Buddhists (INEB).

Rapat komite internasional ini dihadiri 16 perwakilan negara dari seluruh dunia dan berlangsung sejak tanggal 21 hingga 23 November 2023.

Sebanyak 50 orang peserta terlibat, mulai dari ilmuwan Buddhis, pengusaha, anggota Sangha, hingga birokrat.

Ketua Umum PP Hikmahbudhi Wiryawan menerangkan selama tiga hari kegiatan, para delegasi dan peserta diajak berkunjung ke Museum Muhammadiyah serta berdialog di Pondok Pesantren Mu'allimin Muhammadiyah, Yogyakarta.

"Adapun kegiatan yang kami lakukan selama tiga hari antara lain berkunjung ke Museum Muhammadiyah," kata Wiryawan, Kamis (23/11/2023).

Selanjutnya, peserta diterima langsung oleh Gusti Kanjeng Ratu Bendara saat berkunjung ke Museum Kereta Keraton Yogyakarta.

Komite Eksekutif INEB Indonesia, Wintomo Tjandra menerangkan kegiatan terakhir yakni menggelar rapat dengan membahas isu ekonomi, keberagaman yang terkait umat Buddha dunia dan global.

"Kegiatan lalu dilanjutkan dengan rapat Advisory Committee Meeting dan Executive Committee Meeting (INEB) dengan fokus pembahasan terkait ekonomi, keberagaman dan isu-isu terkini baik di umat Buddha dunia dan isu global lainnya," pungkas Wintomo.

Baca juga: Walubi Selenggarakan Diklat dan Sertifikasi Mediator Agama Buddha di Wilayah DKI Jakarta

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini