News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pesan Prabowo soal Sinergitas TNI-Polri: Pertahankan Persatuan dan Kesatuan Agar Negara Kuat

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kegiatan Pembekalan PKB Kejuangan TA 2024 sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimen Polri di Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyampaikan pesan terkait pentingnya sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga kesatuan dan persatuan negara.

Hal ini dikatakan Sekretaris Jenderal Kemhan, Marsdya TNI (purn) Donny Ermawan Taufanto saat mewakili Prabowo Subianto di acara Pembekalan PKB Kejuangan TA 2024 sesko TNI, Sespimti Polri, Sesko Angkatan dan Sespimen Polri di Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (8/5/2024).

Baca juga: Sindir Visi Perubahan, PAN Minta Parpol Berani Tiru Ganjar Pranowo Tidak Gabung Prabowo-Gibran

"Beliau (Prabowo) inginnya mari kita bersatu untuk maju. Beliau menyampaikan persatuan dan kesatuan ini yang sangat mahal, apabila bisa dipertahankan negara kita akan terus langgeng, akan kuat, akan abadi," kata Donny.

Donny mengatakan Prabowo meminta agar soliditas dan sinergitas TNI dan Polri agar diperkuat lagi khususnya dalam menjalankan tugas agar lebih optimal.

Baca juga: Gibran Bocorkan Prabowo Komunikasi Intens dengan Petinggi PDIP Soal Pembentukan Kabinet 

"Ingat, pemerintah membutuhkan TNI-Polri dalam membangun bangsa ini menuju tujuan nasional. Pak Prabowo beberapa kali melakukan kunjungan koramil-koramil dan polsek-polsek, terutama di pelosok-pelosok. Banyak yang diberikan, beli motor dan sebagainya, alat untuk mereka melaksanakan tugas," ucapnya.

Untuk itu, Donny menyampaikan pesan kepada para peserta didik baik dari TNI dan Polri yang mengikuti pendidikan untuk lebih memperkuat kerja sama saat menjalankan tugas nantinya.

"Ini ingin saya sampaikan kepada kalian semua calon pemimpin inilah yang diharapkan beliau Insyaallah yang akan memimpin bangsa ini, beliau menginginkan TNI-Polri yang kuat TNI-Polri yang bisa bekerja sama yang bisa bersinergi yang membantu beliau mencapai tujuan nasional," ungkapnya.

Adapun dalam kegiatan ini, turut hadir sejumlah pejabat tinggi dari TNI dan Polri di kegiatan yang mengangkat tema 'Sinergitas TNI-Polri Siap Mewujudkan Pertahanan dan Keamanan yang Tangguh Untuk Indonesia Maju' ini.

Sebagai informasi, peserta PKB Juang ini terdiri dari organik atau anggota tetap 287 orang yakni Sesko TNI 67 orang, Sespimti 35 orang, Seskoad 55 orang, Seskoal 45 orang, Seskoau 40 orang dan Sespimmen 45 orang.

Baca juga: Gunakan Heli Caracal, TNI AU Evakuasi Lansia Hingga Anak-Anak dari Desa Terisolir di Latimojong

Kemudian Pasis (Perwira Siswa) dan Serdik (Sertifikat Pendidik) berjumlah 1.188 orang terdiri dari Sesko TNI 187 orang, Sespimti Polri 98 orang, Seskoad 264 orang, Seskoal 183 orang, Seskoau 160 orang dan Sespimmen 296 orang. 

Pelaksanaan PKB Juang meliputi rapat koordinasi, ceramah dan pembekalan yang dilaksanakan. Selanjutnya juga ada seminar, Pekan Olahraga (POR), kegiatan integratif, bakti sosial TNI dan Polri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini