News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengembangan Ekosistem Hutan Samida Bandung Dilakukan untuk Jaga Kelestarian Lingkungan

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Acara  peningkatan industri pariwisata dan mendukung pelestarian lingkungan di Bandung melalui rangkaian kegiatan BRIDS Improvement Forum.  

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dorongan untuk meningkatkan industri pariwisata dan pelestarian lingkungan dilakukan berbagai pihak.

Satu di antaranya, BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) yang mengajak pegawainya untuk mendukung peningkatan industri pariwisata dan mendukung pelestarian lingkungan di Bandung melalui rangkaian kegiatan BRIDS Improvement Forum.

Direktur Utama BRIDS Laksono Widodo menyampaikan, rangkaian ini diinisiasi sebagai bentuk dukungan dan kontribusi perusahaan kepada penggiat industri pariwisata dan kelompok masyarakat di Bandung.

Baca juga: Bukan Cuma Pelestarian Lingkungan, Pegiat Pertanian Beberkan Manfaat Penggunaan Pupuk Organik

"Acara ini dapat menimbulkan dan meningkatkan kesadaran dan kepedulian pegawai terhadap industri Pariwisata dan pelestarian lingkungan," ujar Laksono ditulis Rabu (31/7/2024).

Dalam mendukung peningkatan industri pariwisata di Bandung mulai dari menggunakan transportasi Kereta Cepat Whoosh, kegiatan outbond di daerah wisata, dan lainnya.

Untuk mendukung pelestarian lingkungan, BRIDS juga berkolaborasi bersama kelompok masyarakat yang tergabung dalam organisasi perkumpulan Panggelar Ngertakeun Bumi Lamba (PNBL) melalui program pengembangan Ekosistem Hutan Samida yang berlokasi di kawasan Cimenyan, Bandung, Jawa Barat.

Ia menyebut, BRIDS berkontribusi mulai dari pemberian berbagai jenis bibit pohon, pembuatan green house, termasuk dengan sistem pengairan hutan yang dibutuhkan oleh ekosistem tersebut.

Hutan Samida ini ke depannya diharapkan dapat menjadi ekosistem yang memberikan dampak baik kepada pelestarian lingkungan, salah satunya sebagai upaya mencegah bencana alam seperti banjir lumpur yang terjadi di Bandung, serta berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini