News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wawancara Eksklusif

VIDEO WAWANCARA EKSKLUSIF Rano 'Si Doel' Karno: Ibu Megawati Beri Perintah dan Tak Ada Diskusi

Editor: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta, Rano Karno bercerita mengenai penugasannya maju bersama Pramono Anung di Pilgub Jakarta 2024.

Hal itu disampaikan Si Doel, saat sesi wawancara eksklusif dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra di Kediaman Rano Karno di Lebak Bulus, Jakarta, Senin (2/9/2024).

Si Doel, demikian sapaan yang dikenal publik, mengisahkan awalnya Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menghubunginya meminta untuk tidak meninggalkan Jakarta.

Rano Karno awalnya telah berniat akan menolak tawaran maju di Pilkada Jakarta 2024.

Namun ketika bertemu dan menerima perintah dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Rano Karno harus menjalankannya.

"Ketika itu kita sambil makan, 'No (Rano-red) saya perintahkan kamu sebagai Ketua Umum dan ini hak prerogatif saya tidak ada diskusi'," Rano Karno mengulang ucapan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Waduh apa nih Bu?" tanya Rano Karno saat itu.

"Dampingi mas Pramono Anung jadi Wakil Gubernur DKI," demikian perintah Megawati kepada Ranp Karno.

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Rano Karno berpose usai melakukan sesi wawancara khusus dengan Tribun Network di kawasan Cinere, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2024). Pada kesempatan tersebut Bang Doel sapaan akrab Rano Karno siap membangun Jakarta berkesinambungan bukan terpisah dengan pembangunan sebelumnya jika terpilih nanti bersama Gubernur DKI Jakarta Pramono Anung. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Sesuai dengan perintah Ketua Umum PDIP, Rano Karno langsung menemui Pramono Anung terkait maju di Pilkada Jakarta.

"Malamnya aku ketemu mas Pram ke rumah mas Pram. Kata mas Pram,'No (Rano-red) siap gak kamu dampingi saya?' Siap, kita kan petugas partai, musti siap," tuturnya.

"Bismillah kita, bismillah. Oke besok kita daftar," Rano Karno mengulang ucapan Pramono Anung.

"Ah besok daftar? Ini gak ada deklarasi? Gak perlu deklarasi," demikian Rano Karno mengisahkan percakapannya dengan Pramono Anung.

Rano Karno juga merespons wacana stadion Jakarta Internasional Stadium (JIS) digratiskan untuk The Jakmania jika Persija Jakarta, bertanding di stadion tersebut.

Menurut Rano Karno, hal itu tidak mungkin.

Kata Rano, tidak mungkinnya stadion JIS itu gratis lantaran perlunya biaya operasional untuk perawatan stadion.

Rano Karno juga mengungkap visi, misi dan pogram mereka di Pilgub Jakarta 2024.

Simak wawancara eksklusif Direktur Pemberitaan Tribun Network Febby Mahendra Putra dengan bakal calon wakil gubernur Jakarta Rano Karno.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini