News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Syafii Efendi Sebut Anak Muda Indonesia Punya Peluang Besar Berkarier di Jepang

Editor: Dodi Esvandi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Pemuda Islam Dunia (OKI) Syafii Efendi melihat ada peluang bagi anak muda Indonesia untuk berkarier di Jepang.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Pemuda Islam Dunia (OKI) Syafii Efendi melihat ada peluang bagi anak muda Indonesia untuk berkarier di Jepang.

Hal itu ia ungkapkan setelah menghadiri pertemuan business & job matching di Tokyo, Jepang, pada Rabu, 4 September 2024.

Acara yang digagas oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), KBRI Tokyo, dan Pemerintah Jepang itu dihadiri oleh ratusan pebisnis Indonesia dan Jepang, terutama Lembaga-Lembaga Pelatihan Kerja.

Syafii yang juga dikenal sebagai motivator muda nasional itu menilai kebutuhan tenaga kerja Jepang untuk angkatan muda begitu tinggi.

Inilah yang kemudian menjadi peluang bagi anak muda Indonesia untuk berkarier dan belajar di Jepang, dan setelah itu tentunya kembali ke Indonesia dengan modal uang dan pengetahuan yang cukup.

"Saatnya anak muda Indonesia melihat peluang bisnis dan kerja di Jepang, karena ini adalah kesempatan yang datangnya ratusan tahun sekali yaitu bonus demografi," kata pemilik beberapa kampus, lembaga pendidikan dan lembaga pelatihan itu.

"Indonesia punya banyak angkatan muda, sedangkan Jepang sedang turun. Ini big opportunity bagi anak muda Indonesia, ayo belajar!" tegas Syafii Efendi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini