News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Industri Pertambangan Berbagai Negara Tampil di Pameran Mining Indonesia 2024

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pameran Mining Indonesia 2024 yang berlangsung sejak 11 hingga 14 September 2024 di JIExpo, Jakarta.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pameran Mining Indonesia 2024 yang berlangsung sejak 11 hingga 14 September 2024 di JIExpo, Jakarta, diikuti sejumlah perusahaan di industri pertambangan dari berbagai negara.

Misalnya, Shandong Heavy Industry Group yang kembali ikut ke lima kalinya dengan memboyong berbagai alat berat seperti ekskavator, loader, buldoser, grader, penggiling jalan, dump truck, sprinkler, dan lain-lain.

Secara khusus, Shantui dan Lovol memamerkan ekskavator pertambangan seberat 100 ton SE1250, SE980 dan FR1500, FR1000.

"Shandong Heavy Industries bekerja sama dengan para mitra untuk menciptakan ekosistem pertambangan baru di Asia Tenggara dan menciptakan nilai yang lebih besar," kata Wakil Manajer Umum Bisnis Luar Negeri Grup Industri Berat Shandong, Zhang Gengsheng, Jumat (13/9/2024).

Pameran Mining Indonesia 2024 juga tampil Lovol Heavy Industry, Weichai Group, Shaanxi Heavy Duty Truck, dan China National Heavy Duty Truck Co., Ltd.

Ia menyampikan, Grup Industri Berat Shandong turut menggandeng para mitranya untuk berpartisipasi dalam persaingan di pasar internasional dengan sikap yang lebih terbuka.

"Hal ini untuk bersama-sama membantu menciptakan ekologi pertambangan baru di Asia Tenggara, dan untuk bersama-sama membuka diri," paparnya.

Pameran ini merupakan edisi ke-22 dan diikuti sekitar 1.200 perusahaan di industri pertambangan dari 39 negara seperti China, Singapura, Filipina dan lainnya, mulai dari heavy duty truck hingga heavy equipment alat-alat tambang berbagai merk dan ukuran, spare part, serta solusi maintenance, repair and overhaul (MRO).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini