News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Momen Seru Prabowo Selfie Bareng Ibu Negara Iriana dan Ibu-ibu usai Sidang Kabinet di IKN

Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dikerumuni ibu-ibu untuk selfie bareng usai menghadiri sidang kabinet paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (13/09).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Momen menarik terekam saat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai menghadiri sidang kabinet paripurna terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat (13/9/2024).

Prabowo dikerumuni ibu-ibu untuk selfie bareng. Salah satu sosok yang ikut mengerumuni Prabowo adalah Annisa Pohan, istri Menteri Agraria Tata Ruang dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono.

Saat asyik berswafoto, tiba-tiba Ibu Iriana Jokowi ikut nimbrung.

Ia yang mengenakan pakaian serba merah muda langsung ambil posisi di bagian depan ibu-ibu yang mengerumuni Prabowo.

Melihat hal tersebut, Prabowo hadir mengenakan pakaian putih dan peci hitam nampak agak kaget dan langsung menundukkan badan.

"Bapak (Presiden Joko Widodo) mana? bapak, ini?" kata Prabowo sembari menoleh dan mencari keberadaan Presiden Jokowi.

Adapun dalam sidang kabinet tersebut, Jokowi menyampaikan sejumlah hal kepada para menteri. Salah satu poin yang ditekankan adalah mendukung transisi pemerintah agak berjalan efektif.

“Kita semuanya harus mendukung penuh program presiden terpilih, pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif," kata Jokowi.

Sementara itu, Prabowo Subianto membuat terharu Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Sidang Paripurna terakhir yang dihelat di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.

Momen itu diungkap oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.

“Tadi Pak Jokowi memberikan pesan-pesan beliau untuk rapat terakhir kabinet paripurna di memberikan arahan-arahan," kata Luhut.

Baca juga: Berkantor di IKN 38 Hari Menuju Akhir Jabatan, Jokowi Disebut Beri Pesan Simbolik untuk Prabowo

Luhut menceritakan adapun momen ketika Prabowo mengungkapkan rasa terima kasih yang begitu dalam ke Jokowi semasa menjabat sebagai Presiden RI ke 7 dalam kurun waktu 10 tahun terakhir untuk kemudian akan dilanjutkan oleh Prabowo.

“Kami semua tepuk tangan, terus dia (Jokowi) terharu-haru biasa lah. Sebab Pak Prabowo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pak Jokowi dan teman-teman menteri yang sudah membantu beliau selama ini," lanjut Luhut.

Di masa transisi pemerintahan Jokowi ke Prabowo ini juga diungkapkan oleh Prabowo bahwa ia akan meneruskan dan melanjutkan apa yang telah dibangun oleh Jokowi termasuk progres pembangunan Ibu Kota Nusantara, serta Gedung DPR/MPR, hingga Gedung TNI/Polri.

“Jadi kalau nanti presiden terpilih Prabowo sudah ingin meneruskan ini jadi membangun gedung DPR MPR kemudian MA kemudian TNI/Polri. Kemudian nanti ASN asrama pindah semua, saya kira sudah semua sudah jadi," jelas Luhut.

Suasana sidang kabinet paripurna terakhir yang dipimpin Presiden Joko Widodo didampingi Wakil Presiden Maruf Amin di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Jumat (13/09/2024). Dalam sidang kabinet terakhir dari Kabinet Indonesia Maju itu Presiden Joko Widodo menyampaikan terima kasih atas dedikasi anggota kabinet, Panglima TNI dan Kapolri dalam melaksanakan program dan visi presiden dan wapres serta mengingatkan untuk menuntaskan program kerja utama yang sudah dimulai baik berkaitan dengan serapan, administrasi pertanggung jawaban, dan kendala yang belum terselesaikan. TRIBUNNEWS/SETPRES/Kris (SETPRES/Kris)

Terlebih dalam proses transisi pemerintahan ini Prabowo juga menegaskan tidak ada pihak yang boleh memecah belah hubungan erat yang terjalin antara Jokowi dan Prabowo.

“Dia tidak ingin ada orang yang memecah belah antara Pak Jokowi dengan Pak Prabowo. Karena negara ini sudah maju, semua sudah kompak nggak ada yang perlu dipersoalkan dan menurut saya itu benar sekali," ujar Luhut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini