News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Topan Bebinca Landa Shanghai, Kemlu RI Laporkan 975 WNI Aman Tak Ada yang Jadi Korban

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Republik Rakyat Tiongkok (RRT) atau China, khususnya Shanghai, dilanda bencana alam Topan Bebinca pada Senin (16/9/2024) pagi waktu setempat. Hingga saat ini tak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam bencana alam topan Bebinca tersebut.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Republik Rakyat Tiongkok (RRT) atau China, khususnya Shanghai, dilanda bencana alam Topan Bebinca pada Senin (16/9/2024) pagi waktu setempat.

Berdasarkan Administrasi Meteorologi China (CMA), Topan Bebinca yang mencapai Shanghai di China Timur menjadi topan terkuat yang melanda kota tersebut sejak tahun 1949.

Baca juga: Topan Bebinca Hantam Shanghai, Semua Penerbangan Dibatalkan, Ribuan Tim Penyelamat Dikerahkan

Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Kementerian Luar Negeri RI di Shanghai telah berkoordinasi dengan otoritas setempat, dan komunitas Indonesia di sana.

Dilaporkan hingga saat ini tak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam bencana alam tersebut.

Adapun berdasarkan data lapor diri KJRI Shanghai, tercatat ada 975 WNI yang menetap di Kota Shanghai, Provinsi Zhejiang, Jiangsu, Jiangxi, dan Anhui.

"KJRI Shanghai juga telah berkoordinasi dengan otoritas setempat dan komunitas Indonesia. Tidak ada informasi WNI yang menjadi korban," kata Direktur Perlindungan WNI (PWNI) Kemlu RI, Judha Nugraha kepada wartawan, Selasa (17/9/2024).

Otoritas setempat juga melaporkan tak ada korban jiwa atas bencana topan tersebut.

Langkah mitigasi sudah dilakukan pemerintah setempat, mulai dari mobilisasi Tim SAR ke titik rawan, dan aktivitas respons darurat ke level 4 untuk Provinsi Anhui dan level 3 untuk Provinsi Zhejiang dan Kota Shanghai.

WNI yang alami permasalahan atas kejadian ini dapat menghubungi Hotline KJRI Shanghai di nomor +8613564406540.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini