News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kinerja Semakin Berkilau, Pegadaian Raih 2 Penghargaan Bisnis Indonesia TOP BUMN Awards 2024

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Pegadaian meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Bisnis Indonesia TOP BUMN Awards 2024 yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (02/10).

TRIBUNNEWS.COM - PT Pegadaian meraih dua penghargaan sekaligus di ajang Bisnis Indonesia TOP BUMN Awards 2024 yang berlangsung di Jakarta pada Rabu (02/10). Pegadaian dinilai sukses dalam menjalankan peran sebagai perusahaan jasa keuangan yang terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan dan perekonomian nasional dengan mewujudkan keberlanjutan ekonomi, sosial, serta lingkungan.

Pada ajang tersebut, Pegadaian meraih penghargaan The Best State Owned Enterprise In 2024 pada Kategori Perusahaan Non Terbuka di Sektor Keuangan, dimana parameter penilaian berdasarkan profitability ratio, liquidity ratio, serta efficiency ratio yang dihasilkan oleh perusahaan.

Tidak hanya itu, Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Pegadaian, Ferdian Timur Satyagraha juga meraih penghargaan The Best CFO: Excellent In Cost Efficiently & Productivity Program berdasarkan hasil penjurian oleh Dewan Juri Independen, diantaranya Wakil Menteri Keuangan Kabinet Kerja Periode 2014-2019 Prof. Dr. Mardiasmo, MBA., Akt, Finance & Banking Faculty Member Prasetya Mulya Business School, Wijantini, serta Direktur Bisnis Indonesia, Hery Trianto.

Baca juga: Apresiasi Kinerja, Pegadaian Berangkatkan Karyawan Terbaik untuk Wisata Religi 

TOP BUMN Awards 2024 yang mengusung tema “Performance and Sustainability: Mewujudkan Kementerian BUMN Sebagai Pembina dan Pengawas BUMN yang Profesional Dalam Aspek Produktivitas dan Profitabilitas”, merupakan ajang penghargaan yang diinisiasi oleh Bisnis Indonesia Group sebagai bentuk apresiasi kepada Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Para penerima penghargaan dalam ajang ini dinilai berdasarkan kinerja, gagasan, inovasi, serta transformasi bisnis perusahaan di tengah situasi ekonomi global dan domestik yang dinamis. 

Dalam winner speechnya, Ferdian mengucapkan terima kasih kepada Bisnis Indonesia atas penghargaan yang diberikan kepada Pegadaian sebagai bentuk apresiasi atas kinerja positif yang berhasil dicapai oleh perusahaan. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bisnis Indonesia atas penghargaan yang diberikan dan saya ucapkan terima kasih untuk Holding Ultra Mikro, ada BRI dan PNM yang telah mendukung kemajuan bisnis Pegadaian. Penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh Insan Pegadaian yang telah bekerja keras dan terus semangat memberi kontribusi bagi perusahaan dan juga masyarakat,” ungkap Ferdian.

Ferdian juga menambahkan, setiap penghargaan yang diraih oleh Pegadaian diharapkan dapat menambah semangat bagi seluruh Insan Pegadaian untuk menghasilkan kinerja yang lebih kuat sehingga dapat senantiasa memberikan kontribusi yang lebih besar lagi terhadap pembangunan dan perekonomian Nasional.

Baca juga: Dukung Program Riset Peternakan dan Beasiswa Pendidikan, Pegadaian dan Universitas Mataram Teken MoU

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini