News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemerintahan Jokowi Berakhir

Projo Solo: Meski Jokowi Lengser, Negara Masih Membutuhkan Beliau 

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat ditemui di Istana Negara. Meski segera lengser pada 20 Oktober 2024 nanti, Projo Solo merasa negara masih membutuhkan Presiden Jokowi.  

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Meski segera lengser pada 20 Oktober 2024 nanti, negara masih membutuhkan Presiden Jokowi.  

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Projo Surakarta, Tego Widarti.

Sebagai orang yang berpengalaman memimpin Indonesia selama 10 tahun, pandangannya Jokowi masih patut diperhitungkan di pemerintahan Indonesia yang baru nantinya.

Ia juga berharap Presiden RI selanjutnya, Prabowo Subianto tidak mengesampingkan sosok Jokowi karena menurut Wiwin, sapaan Tego Widarti pengalaman ayah Gibran itu sangat bisa membantu pemerintahan selanjutnya.

“Kalau dikasih kesempatan ya menurut kami negara ini masih butuh beliau. Walaupun ada Pak Prabowo dan Mas Gibran, saran usulan dari beliau sangat diperlukan. Beliau lebih berpengalaman mimpin,” jelasnya saat dihubungi Kamis (10/10/2024).

Baca juga: Jokowi Pengangguran 9 Hari Lagi, Kenapa Rumah Pensiun Seluas 1,2 Hektar di Colomadu Belum Jadi?

Meski begitu, ia tetap meminta agar Jokowi diberi ruang untuk beristirahat setelah melepas jabatannya pada 20 Oktober mendatang.

“Saya istirahat dulu kasihan Bapak. Selebihnya Bapak akan lebih tahu yang akan beliau lakukan,” ungkapnya.

Ia pun menyadari bahwa di masa akhir kepemimpinan Jokowi, banyak sentimen negatif yang muncul. Namun hal semacam ini tak membuatnya khawatir.

 “Orang sentimen negatif nggak suka itu kita sering dengar. Banyak yang nggak senang,” jelasnya.

Namun, melihat tingginya angka kepuasan masyarakat, menurutnya sentimen negatif ini hanya diungkapkan oleh segelintir orang.

“Kenyataannya diakui atau tidak 75 persen warga masyarakat Indonesia puas dengan kinerja beliau. Yang nggak senang satu dua,” jelasnya.

Baca juga: Pesan Kaesang ke Ilyas Akbar: Setelah 20 Oktober Jokowi Pensiun, Jangan Diajak Mancing

Pihaknya belum bisa memastikan apakah akan melakukan penyambutan dengan mengumpulkan relawan. Sejauh ini yang sudah terencana adalah pemasangan baliho.

Sekitar 250 lebih baliho dan rontek akan disebar di sepanjang rute kepulangan dari Bandara Adi Soemarmo menuju kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo untuk menyambut kepulangan Jokowi.

“Arahan dari Ketua sampai saat ini belum. Sampai saat ini kita menunggu arahannya seperti apa,” ungkapnya.

 

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Harapan Untuk Jokowi Usai Lengser dari Presiden RI, Projo Solo: Negara Masih Butuh Beliau, https://solo.tribunnews.com/2024/10/11/harapan-untuk-jokowi-usai-lengser-dari-presiden-ri-projo-solo-negara-masih-butuh-beliau

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini