News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemerintahan Jokowi Berakhir

Meski Baru Dibangun, Harga Tanah di Sekitar Rumah Pensiun Jokowi Disebut Naik Drastis 

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kolase foto Penampakan proyek rumah pensiun Presiden RI Joko Widodo di Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (10/10/2024) dan Presiden Jokowi. Imbas dibangunnya rumah pensiun Presiden Jokowi, kini harga tanah di wilayah Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar disebut-sebut meningkat drastis.

TRIBUNNEWS.COM, KARANGANYAR - Imbas dibangunnya rumah pensiun Presiden Jokowi, kini harga tanah di wilayah Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar disebut-sebut meningkat drastis.

Hal ini diungkap oleh Ketua RT 04 RW 02 Dusun Serangan, Desa Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar Parjimin.

"Dampak positif harga tanah memang meningkat, tapi kami tidak paham soal harga tanah," kata Parjimin, Kamis (10/10/2024).

Meskipun demikian, hingga saat ini belum ada masyarakat di wilayah RT lahan yang dibangun untuk rumah pensiun Presiden Jokowi yang mengajukan jual beli lahan.

Parjimin berharap ada dampak lebih baik dengan adanya rumah pensiun Presiden RI Joko Widodo di wilayahnya. 

Dia menuturkan rata-rata warganya bekerja buruh pabrik, pegawai negeri, guru, pekerja kantor.

Baca juga: Pesan Kaesang ke Ilyas Akbar: Setelah 20 Oktober Jokowi Pensiun, Jangan Diajak Mancing

"Dampak belum terlalu terasa bagi masyarakat kami, banyak pekerja yang makan dan ngekos di wilayah Desa Gonilan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, " kata dia.

"Harapan dengan adanya rumah pensiun, semoga berdampak lebih baik dengan adannya rumah pensiun Presiden RI Joko Widodo seperti ada warga kami yang diajak proyek di sana," kata dia.

 

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Harga Tanah di Sekitar Rumah Pensiunan Jokowi Disebut Naik Drastis, Begini Kata RT Setempat https://solo.tribunnews.com/2024/10/11/harga-tanah-di-sekitar-rumah-pensiunan-jokowi-disebut-naik-drastis-begini-kata-rt-setempat

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini