News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Masuk Daftar Kandidat Menteri yang Dipanggil Prabowo, Fadli Zon Bakal Jadi Menteri Kebudayaan RI?

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon telah rampung dipanggil presiden terpilih RI, Prabowo Subianto di rumah Kertanegara IV, Jakarta, Senin (14/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon telah rampung dipanggil presiden terpilih RI, Prabowo Subianto di rumah Kertanegara IV, Jakarta, Senin (14/10/2024). Dia turut dipanggil bersama kandidat menteri lainnya.

Dia mengakui pemanggilan itu lantaran Prabowo memintanya menjadi menteri dalam kabinetnya.

Baca juga: Daftar Sementara Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo Sore Ini: Fadli Zon, AHY Hingga Tito Karnavian

"Saya diminta oleh beliau (Prabowo, Red) untuk membantu. Kita lihat lah nanti tanggal 20 Oktober. Ya tentu terkait juga dengan apa yang selama ini saya lakukan dan saya punya passion," kata Fadli seusai dipanggil Prabowo.

Fadli pun menanggapi kabarnya akan menjadi Menteri Kebudayaan RI. Dia tidak menampik minatnya memang mengurusi di bidang kebudayaan.

"Pokoknya kalau sebenarnya passion saya itu sebenarnya itu. Ya mengurusi berbagai macam heritage ya. Ya kita lihat nanti, banyak hal saya kira yang terkait dengan apa yang ini lah," jelasnya.

Lebih lanjut, Fadli mengatakan ada banyak arahan yang disampaikan Prabowo dalam pertemuan tatap muka tersebut. Dia menyebut Prabowo meminta dirinya menjaga kekayaan kebudayaan bangsa.

Baca juga: Prabowo Panggil Kandidat Menteri di Kabinetnya: Maruarar Sirait, Fadli Zon Hingga Nusron Wahid Hadir

"Kita ini harus reinventing indonesian identity. Gitunya itu saya kira. Bagaimana kita menemukan kembali identitas Indonesia karena kita ini kan bangsa yang mega diverstity," jelasnya.

"Dan sebenarnya kita ini bisa menjadu ibu kota budaya dunia. Jadi kita saya kira punya kekayaan, budaya itu adalah nasional treassure kita," tutupnya.

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini