News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Ikut Pembekalan Calon Menteri Prabowo, Tito Karnavian Naik Toyota Land Cruiser Seharga Rp2,58 Miliar

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mendagri Tito Karnavian menghadiri pembekalan menteri Prabowo Subianto di Padepokan Garuda Yaksa Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Presiden terpilih Prabowo Subianto menggelar pembekalan untuk calon menteri di kabinetnya pada Rabu (16/10/2024) di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Datang sekira pukul 09.00 WIB, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menggunakan mobil warna hitam dengan pelat nomor RI 21.

Kendaraan yang ditunggangi Tito cukup menarik, sebab ia menggunakan SUV lansiran Toyota, yakni Land Cruiser tipe VXR, yang merupakan tipe tertinggi dari model ini.

Model ini cukup populer di kalangan penyuka mobil mewah karena harganya mencapai Rp 2,58 miliar. Harga tersebut sesuai dengan ragam fitur yang disajikan di mobil ini tentunya.

Baca juga: Bocoran 3 Agenda Besar dalam Pembekalan Calon Menteri Prabowo Hari Ini, Termasuk soal Anti-Korupsi

Kesan mobil premium Land Cruiser tergambar dari sisi depan dengan menyematkan grille besar beraksen krom yang menyatu pada headlamp.

Lampu headlamp mobil ini sudah dilengkapi teknologi projector dengan HID yang menghasilkan penerangan maksimal, dipadukan bumper depan yang menyatu dengan bodi mobil.

Bagian belakangnya menyematkan beraksen krom yang disajikan bebarengan dengan garis tegas dan lampu berukuran besar.

Sebagai sebuah SUV, mobil ini datang dengan ground clearance tinggi, yakni 234 mm, membuatnya gampang melibas berbagai medan.

Kenyamanan ruang kabinnya tidak perlu diragukan, mobil ini mampu menampung hingga 8 orang penumpang, termasuk pengemudi.

Menggunakan kulit berkualitas terbaik tersemat pada kursi dan panel dasbor untuk menunjang sensasi nyaman yang lebih maksimal, apalagi saat perjalanan jauh.

Land Cruiser VXR V8 memiliki dimensi tinggi 4.985 mm, lebar 1.980 mm dan tinggi 1.945 mm. Bobotnya mencapai 2.6 ton.

Jantung performa Toyota Land Cruiser terbaru disokong mesin F33A-FTV, 6 Cylinder - V Type , 24-Valve DOHC dengan kapasitas 3.346 cc dan menghasilkan daya sebesar 305 pada 4.000 rpm.

Land Cruiser 2023 memiliki kapasitas tangki 110 liter dan mampu menghasilkan torsi maksimal 71.4 pada 1.600 - 2.600 rpm.

Mobil ini mampu menghasilkan akselerasi mumpuni untuk menerabas medan off road yang jalanannya menanjak sekalipun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini