News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelantikan Prabowo dan Gibran

Prabowo Antar Jokowi Pulang ke Solo dengan Maung Garuda Lewat Lanud Halim Perdanakusuma

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden RI Prabowo Subianto bersama Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi) terlihat satu mobil saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu (20/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI ke-7, Joko Widodo (Jokowi) tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, untuk pulang ke kampung halamannya ke Solo, Jawa Tengah, usai memberikan tahta kepemimpinan ke Presiden RI Prabowo Subianto, Minggu (20/10/2024).

Pantauan Tribunnews, rombongan Presiden tiba di landasan sekira pukul 14.43 WIB. Terlihat Jokowi dan Prabowo turun dari satu mobil MV3 Garuda Limousine alias Maung Garuda warna putih. 

Prabowo turun dari sisi sebelah kanan, sedangkan Jokowi turun dari sebelah kiri mobil dengan sama-sama menggunakan beskap.

Ketika turun, Jokowi dan Prabowo pun menyalami sejumlah pimpinan TNI-Polri yang sudah menunggu di sekitar mobil tersebut. Setelahnya, Jokowi pun menghampiri sejumlah orang yang sudah menunggu kedatangannya.

Terlihat pula putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan menantunya Muhammad Bobby Afif Nasution yang menyambut kedatangan Jokowi. Terlihat keduanya mencium tangan dan berbincang dengan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga: Jokowi ke Prabowo Subianto: Saya Serahkan Seutuhnya, Impian Rakyat kepada Bapak Presiden

Sebelum itu, puluhan Menteri Kabinet Indonesia Maju juga sudah terlihat hadir terlebih dahulu. Terlihat ada Mendagri, Tito Karnavian; Menparekraf Sandiaga Uno; Menkopolhukam, Hadi Tjahjanto; hingga Menkominfo, Budi Arie Setiadi.

Setelahnya, Jokowi bersama sang istri, Iriana Jokowi yang memakai kebaya berwarna putih ini langsung menghampiri para menterinya tersebut dan bersalaman hingga menuju ke tangga pesawat. 

Terlihat pula, Iriana diberikan baket bunga yang dia gendong sampai naik ke pesawat. Namun, sebelum masuk, Jokowi dan Irian memutarkan badannya ke arah para menteri dan memberikan lambaian tangannya hingga menunduk untuk memberikan hormat.

Presiden ke-7 RI Joko Widodo (Jokowi) akan langsung pulang ke Solo, Jawa Tengah usai pisah sambut dengan Presiden RI ke-8 RI Prabowo Subianto di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (20/10/2024).

Jokowi akan Pulang pada Minggu sore melalui Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma. Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan/PCO Hasan Nasbi mengatakan Presiden RI Prabowo Subianto akan melepas kepulangan Jokowi di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.

"Presiden ke 8 rencananya juga akan mengantarkan sampai ke Halim," kata Hasan kepada wartawan.

Baca juga: Gerindra Konfirmasi Tidak Ada Kader PDIP di Kabinet Prabowo: tapi Mereka Bukan Oposisi

Hasan mengatakan, Jokowi akan pulang ke Solo menggunakan Pesawat TNI AU. Kepulangan Jokowi akan dilepas dengan dengan hormat.

"Presiden ke 7, akan dilepas dengan penuh kehormatan," katanya.

Selain itu kata Hasan para Menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM) juga akan melepas kepulangan Jokowi di Lanud Halim.

"Para mentri kabinet Indonesia maju rencana akan ikut melepas keberangkatan Pak Jokowi ke Solo di Bandara Halim sore ini," kata Hasan.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini