News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anak Legislator Bunuh Pacar

INFOGRAFIS Skandal Suap Hakim dalam Kasus Ronald Tannur

Penulis: Diah Putri Pamungkas
Editor: Suci BangunDS
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tiga hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dan pengacara Ronald Tannur, Lisa Rahmat, terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

TRIBUNNEWS.COM - Tiga hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dan pengacara Ronald Tannur, Lisa Rahmat, terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Ketiga hakim tersebut, adalah Erintuah Damanik (ED) sebagai Hakim Ketua, serta Mangapul (M) dan Heru Hanindyo (AH) sebagai Hakim Anggota.

Kejaksaan Agung menangkap ketiga hakim di sejumlah lokasi berbeda di Surabaya pada Rabu, 23 Oktober 2024.

lihat foto Tiga hakim Pengadilan Negeri (PN) Surabaya dan pengacara Ronald Tannur, Lisa Rahmat, terjaring dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung).

Mereka ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait vonis bebas Gregorius Ronald Tannur, yang merupakan terdakwa kasus pembunuhan kekasihnya, Dini Sera Afriyanti.

Direktur Penyidikan (Dirdik) Jampidsus, Abdul Qohar, menjelaskan timnya telah melakukan pengawasan intensif setelah putusan yang dinilai janggal tersebut.

“Karena bukti-bukti yang menurut kita cukup kuat sehingga kami tingkatkan ke tahap penyidikan,” katanya dalam konferensi pers di Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2024).

 

(Tribunnews.com/Diah/Rifqah)

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini