News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kemendikbudristek Buka Pendaftaran PKBI 2024 Gelombang 2 Bagi Dosen dan Tendik, Ini Syaratnya

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Bobby Wiratama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pendaftaran PKBI Kemendikbudristek 2024 Gelombang 2 kembali dibuka - Pendaftaran program Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris (PKBI) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) gelombang 2.

TRIBUNNEWS.COM - Berikut informasi pendaftaran program Peningkatan Kemampuan Bahasa Inggris (PKBI Kemendikbudristek 2024) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) tahun 2024 gelombang 2.

Kemdikbudristek kembali membuka pendaftaran program pelatihan bahasa Inggris intensif atau PKBI Kemendikbudristek 2024 gelombang 2 dalam rangka meningkatkan skor IELTS dan kinerja administrasi perkantoran.

Program PKBI Kemendikbudristek 2024 Kemdikbudristek gelombang 2 dapat diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan tetap (tendik) di bawah pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

Pendaftaran program PKBI Kemendikbudristek 2024 Kemdikbudristek gelombang 2 ini dibuka hingga 2 November 2024.

Sementara itu, peserta program PKBI Kemendikbudristek 2024 gelombang 2 ini akan mengikuti pelatihan di lembaga bahasa selama 2 (dua) bulan secara luring, terhitung mulai Januari 2025 sampai dengan Maret 2025.

Lantas apa syaratnya dan bagaimana cara daftar program PKBI Kemendikbudristek 2024 Kemdikbudristek gelombang 2?

Simak syarat dan cara daftar program PKBI Kemendikbudristek 2024 Kemdikbudristek gelombang 2, mengutip laman resmi Dikti Kemdikbud, berikut ini.

Syarat Umum Daftar PKBI Kemendikbudristek 2024 Gelombang 2

1.Berstatus dosen tetap atau tenaga kependidikan tetap di bawah pembinaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi;

2. Mendapatkan izin tertulis dari pimpinan instansi asal untuk mengikuti kursus sesuai jadwal yang ditentukan oleh Direktorat Sumber Daya; dan

3. Bersedia mengikuti kursus dari awal sampai akhir, yang dinyatakan secara tertulis dalam Surat Pernyataan sesuai format.

Syarat Khusus

- Pendaftar Dosen:

  1. Memiliki NIDN atau NIDK yang terdaftar pada Pangkalan Data Pendidikan Tinggi (PDDIKTI)
  2. Mempunyai sertifikat kemampuan bahasa Inggris dengan skor IELTS 6.0, atau TOEFL ITP 530, atau TOEFL iBT 70, atau PTE Academic 50 yang masih berlaku (dua tahun sejak tanggal terbit sertifikat)
  3. Berusia tidak lebih dari 40 (empat puluh) tahun per 31 Desember di tahun pendaftaran
  4. Pendidikan terakhir jenjang Magister (S2), belum memiliki gelar doktor, dan tidak sedang mengikuti pendidikan
    jenjang doktor 

Baca juga: Beasiswa S2 LPDP Kuliah di AS dan Qatar Terbuka Bagi Semua WNI, Ini Syarat Daftarnya

- Pendaftar Tenaga Kependidikan:

  1. Memiliki NIP atau NITK
  2. Mempunyai sertifikat kemampuanbahasa Inggris dengan skor IELTS5.0, atau TOEFL ITP 425, atau TOEFL iBT 40, atau PTE Academic 40, atau Duolingo 90 yang masih berlaku (dua tahun sejak tanggal terbit sertifikat)
  3. Berusia tidak lebih dari 45 (empat puluh lima) tahun per 31 Desember di tahun pendaftaran
  4. Pendidikan terakhir minimal jenjang Diploma III (D3)

Cara Daftar Program PKBI Kemendikbudristek 2024 Gelombang 2

Bagi dosen dan tenaga kependidikan yang berminat mengikuti program PKBI Kemendikbudristek 2024 dipersilakan untuk mendaftar secara daring melalui laman https://beasiswadosen.kemdikbud.go.id, paling lambat tanggal 2 November 2024.

Informasi lebih rinci tentang program PKBI Kemendikbudristek 2024 dapat dilihat pada booklet program pada link berikut: KLIK

(Tribunnews.com/M Alvian Fakka)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini