News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Prabowo Biayai Sendiri Retreat di Magelang, Persiapan Sejak Sebelum Dilantik Jadi Presiden

Penulis: Reza Deni
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gambar selebaran ini diambil dan dirilis pada tanggal 25 Oktober 2024 oleh Partai Gerindra memperlihatkan Presiden Indonesia Prabowo Subianto berfoto bersama peserta retreat Kabinet Merah Putih di akademi militer di Magelang, Jawa Tengah. TRIBUNNEWS/HO/PARTAI GERINDRA

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, Hasan Nasbi, menjelaskan soal kegiatan retreat Kabinet Merah Putih di Magelang, Jawa Tengah yang menggunakan dana pribadi Presiden Prabowo Subianto.

Hasan mengatakan kegiatan retreat dipersiapkan sejak 1 bulan sebelum Presiden Prabowo dilantik

"Jadi semua persiapan menggunakan biaya dari beliau sendiri," kata Hasan kepada wartawan, Senin (28/10/2024).

Hasan menambahkan, secara teknis waktu persiapan, Prabowo tidak menggunakan biaya kemenhan karena bukan untuk kegiatan Kemenhan. 

"Beliau juga belum dilantik sebagai presiden sehingga tidak mungkin menggunakan biaya dari Setneg. Sehingga semua biaya persiapan beliau handle sendiri," tandasnya.

Menteri Perlindungan Pekerja Migran Indonesia sekaligus Kepala BP2MI, Abdul Kadir Karding mengatakan bahwa kegiatan Prabowo bersama Kabinet Merah Putih selama Akmil 3 hari di Magelang tidak menggunakan APBN. 

Dia mengatakan bahwa biaya retreat selama 3 hari tersebut murni menggunakan dana sendiri oleh Prabowo.

"Ya betul, Pak Prabowo yang membiyayainya sendiri," kata Karding kepada wartawan, Senin (28/10/2024).

Retreat Kabinet Merah Putih telah usai. Para Menteri, Wakil Menteri, Kepala dan Wakil Kepala Badan, Utusan Khusus Presiden, dan Penasehat Khusus Presiden mengikuti sejumlah kegiatan mulai dari olahraga pagi, latihan baris berbaris dan pembekalan sejumlah materi selama tiga hari dari Jumat-Minggu 25-27 Oktober 2024.

Adapun materi yang disampikan mulai dari soal pencegahan korupsi, perencanaan pembangunan, program makan bergizi, program hilirisasi, dan lainnya.

Usai acara retreat Presiden Prabowo Subianto meninggalkan lokasi Akmil pada Minggu, (27/10/2024) sekitar pukul 10.50 wib. Prabowo tampak mengenakan pakaian olahraga lengan panjang dengan kelir merah putih di bagian lengan dan lambang garuda di bagian depan.

Prabowo yang mengenakan kacamata hitam dan topi, tampak keluar dari rooftop mobil saat berada di depan Akmil.

Prabowo menyapa ratusan masyarakat yang memenuhi gerbang utama Akmil. Prabowo melambaikan tangan kepada masyarakat yang meneriakan namanya.

Sebelum Prabowo meninggalkan Akmil, para anggota Kabinet terlebih dahulu ke luar meninggalkan tempat pendidikan para Taruna Taruni angkatan darat tersebut. 

Di antaranya Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko Pangan Zulkifli Hasan, Mensesneg Prasetyo Hadi, dan lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini