News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mata Uang Kripto

Dukung Browser Berbasis Web3, Opera Rilis Dompet Digital Khusus Kripto

Penulis: Namira Yunia Lestanti
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi aset kripto. Dukung Browser Berbasis Web3, Opera Rilis Dompet Digital Khusus Kripto

Laporan Wartawan Tribunnews, Namira Yunia Lestanti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Popularitas NFT yang belakangan tengah naik daun membuat beberapa perusahaan ternama mulai mengembangkan proyeknya agar bisa terhubung dengan cryptocurrency, salah satunya ialah aplikasi Opera.

Dengan mengusung Web3 yang digadang-gadang sebagai masa depan internet, Opera merilis browser khusus untuk mata uang kripto yang diberi nama Crypto Browser.

Nantinya browser terbaru dari Opera ini hadir dengan sederet fitur terkait kripto dan blockchain seperti dompet kripto built-in, akses ke penukaran mata uang kripto dan NFT.

Baca juga: Demam Kripto, Platform Perdagangan Robinhood ikut Luncurkan Dompet Kripto

Tak hanya itu saja, Opera Crypto Browser sengaja didesain agar bisa terhubung dengan berbagai aplikasi yang sudah terdesentralisasi atau dApps, sehingga dapat menyediakan fungsionalitas yang lebih dalam daripada browser tradisional.

Dilansir dari Sea Mashable, Crypto Browser dibuat dengan tujuan untuk memudahkan pengguna mengakses aset kriptonya tanpa perlu ekstensi tambahan. Terlebih browser ini sudah dilengkapi dengan opsi dompet dari pihak ketiga.

Sehingga penggunanya bisa membeli kripto seperti Bitcoin, Celo, Ethereum, dan Nervos lewat Ramp dengan menggunakan kartu kredit Visa atau Mastercard.

Fitur menonjol lainnya dari browser baru ini yaitu terletak pada Crypto Corner, yang berisi semua berita blockchain terbaru, podcast terkait kripto, dan vlog, hingga dapat digunakan untuk melacak airdrop dan acara kripto.

Crypto Browser juga dilengkapi dengan bilah sisi yang membawa pengguna ke Crypto Twitter, Discord, Reddit, dan banyak lagi, serta Telegram dan Whatsapp.

Baca juga: Muhammadiyah Haramkan Uang Kripto, Ini Alasannya

Uniknya fitur browser yang ditawarkan Opera untuk transaksi yang dilakukan pengguna didesain sangat ramah lingkungan, dimana dilengkapi Etherium Layer 2 yang dikenal sebagai lapisan yang lebih hemat energi di dalam browser.

Meski sebelumnya Mozila juga telah mengeluarkan browser ke dunia blockchain dan kripto. Namun Opera diklaim dapat menjamin keamanan ekstra melalui enkripsi blockchain.

Peramban tersebut memungkinkan para pengguna Crypto Browser buatan Opera untuk mengakses hal-hal seperti GameFi, sehingga nantinya pengguna juga bisa memperoleh penghasilan tambahan saat bermain melalui segala macam Metaverse.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini