News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Disambut Baik, GoPay Tabungan by Jago Keluarkan Opsi Layanan Syariah untuk Pengguna GoPay

Penulis: Yosephin Pasaribu
Editor: Vincentius Haru Pamungkas
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

GoPay bersama Bank Jago memperkenalkan inovasi GoPay Tabungan Syariah by Jago

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - GoPay bersama Bank Jago kembali mengeluarkan inovasi terbarunya dengan memperkenalkan GoPay Tabungan Syariah by Jago, pada Selasa (5/12/2023), sebagai rekening transaksi sehari-hari dengan akad Wadiah Yad Dhamanah. Hadirnya GoPay Tabungan Syariah by Jago ini disambut baik oleh para pengguna GoPay.

Chirta Chartany (34), salah seorang pengguna GoPay asal Jakarta mengungkapkan, hadirnya fitur GoPay Tabungan Syariah by Jago membuat dirinya merasa lebih tenang dan aman karena semua transaksinya dilakukan berdasarkan prinsip syariah. 

“Tidak ada bunga dan InsyaAllah berkah. Kita juga bisa transaksi seperti biasa menggunakan QRIS, tanpa batas saldo juga, transfer kemanapun bebas biaya admin,” ungkap Chirta.

Baca juga: Kisah Driver Gojek Manfaatkan Akses Layanan Keuangan Terintegrasi lewat GoPay Tabungan by Jago

Meka (36), pengguna GoPay asal Tangerang Selatan menuturkan pengalaman yang sama. Sejak upgrade ke GoPay Tabungan by Jago, ia mendapatkan banyak kemudahan dalam setiap transaksi.

“Jadi lebih mudah transaksi GoPay dan transfer ke rekening mana saja. Tidak ada admin bulanan untuk GoPay tabungan by Jago dan tidak ada biaya ketika melakukan transaksi serta transfer, dengan proses cepat dan tidak ada minimal saldo,” tutur Meka.

Seperti diketahui, aplikasi GoPay menawarkan beragam kemudahan transaksi kepada para penggunanya. Salah satunya melalui fitur unggulan yakni gratis transfer instan ke mana saja 100 kali per bulan. 

Untuk upgrade ke GoPay Tabungan by Jago sendiri, pengguna GoPay hanya perlu melakukan langkah aktivasi dengan mudah dan cepat, kurang dari 2 menit. Pengguna juga terbebas dari rasa khawatir karena GoPay Tabungan by Jago tidak memiliki biaya administrasi per bulannya, dan tidak ada minimum saldo yang harus mengendap di rekening.

“Setelah upgrade ke GoPay Tabungan by Jago kalau mau top-up jadi bisa sat set karena tinggal klik aja tanpa harus ribet. Selain itu saldo juga bisa bertumbuh. Alhamdulillah sekarang saya jadi lebih tenang karena hadirnya opsi syariah. Apalagi sudah diawasi LPS (Lembaga Penjamin Simpanan) dan OJK (Otoritas Jasa Keuangan),” ujar Meika Deby Priyanka (32), pengguna lainnya dari Semarang.

Sebelumnya, Head of Marketing Money Management GoPay Kiki Apriyani mengatakan, dengan hadirnya GoPay Tabungan Syariah by Jago masyarakat bisa mendapatkan kemudahan dan ketenangan dalam melakukan berbagai transaksi di aplikasi GoPay. Hal ini sekaligus mendorong inklusi keuangan syariah di Indonesia.

“Menyusul kesuksesan peluncuran aplikasi GoPay, kami terus berinovasi untuk menghadirkan layanan keuangan lainnya. GoPay Tabungan Syariah by Jago ini diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar keuangan syariah di Indonesia, mengingat populasi muslim yang mencapai 241 juta jiwa atau sekitar 87,02 persen dari total populasi Indonesia,” jelas Kiki.

Diketahui, GoPay Tabungan Syariah by Jago menjadi rekening transaksi sehari-hari berbasis syariah yang dapat diakses oleh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. Adapun beberapa manfaat GoPay Tabungan Syariah by Jago antara lain, layanan GoPay yang simpel, menawarkan keunggulan bank yang aman karena diawasi OJK dan LPS. 

Selain itu, prinsip syariah menggunakan akad Wadiah sesuai dengan fatwa Dewan Syariah Nasional Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI) dan disupervisi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS).

Hadirnya GoPay Tabungan Syariah by Jago ini mencerminkan komitmen bersama GoPay dan Bank Jago untuk menyediakan produk dan layanan keuangan syariah, dengan inovasi dan fitur yang setara dengan produk dan layanan keuangan konvensional. (*) 

Baca juga: Lindungi Konsumen, GoPay Aktif Beri Edukasi Literasi Digital dan Tingkatkan Kualitas Layanan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini