News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2013

Lahan 7,5 Hektar di JIExpo Jadi Tempat Pameran IIMS 2013

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi: Sales Promotion Girl meramaikan pameran otomotif The 20th Indonesia International Motor Show di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Panitia penyelenggaraan Indonesia  International Motor Show (IIMS) akan menambah  lahan pameran menjadi meluas menjadi 75.000 meter persegi atau lebih luas 5000 meter dibandingkan penyelenggaraan IIM tahun 2012 lalu.

Panitia akan menambahkan satu area semi-permanent hall menjadi total 5 area semi-permanent hall yang diperuntukkan khusus untuk industri pendukung otomotif Indonesia.

"Untuk semi-permanent hall IIMS 2013 akan kembali menggunakan Archum Tent, yang merupakan jenis tenda terbesar di dunia. Perluasan area pameran ini diharapkan bisa memberikan nilai lebih," kata Abiyoso Wietono, Manajer Divisi Otomotif Dyandra Promosindo dalam keterangannya, Senin (25/3/2013).

Area semi-permanent hall akan diperluas menjadi 10.200 meter persegi yang terbagi atas 5 bagian, dengan menggunakan dua tenda arkum berukuran masing-masing 3.000m2, serta tiga tenda Losberger berukuran masing-masing 1.400 meter persegi.

"Dengan total area lebih dari 10.000 meter persegi, arena semi permanent ini akan mengakomodir stand dari industri pendukung yang semakin meluas," katanya.

Ditambahkannya, salah satu area yang bertambah besar adalah area Car Audio yang pada IIMS 2013 akan menempati area seluas 755 meter persegi sementara tahun lalu hanya 428 meter persegi.

Untuk memudahkan pengunjung keluar masuk area semi permanent ini, akan terdapat 9 pintu keluar masuk utama dengan 8 pintu penghubung yang menyambungkan dari satu tenda ke tenda lainnya.

Selain itu akan terdapat juga penambahan satu area pintu drop off baru,  bagi pengunjung yang masuk ke area pameran dari pintu 2 JIExpo memiliki akses langsung ke area pameran semi-permanent hall.

“Semua penambahan area maupun inovasi dalam hal tata letak pameran kali ini kami harapkan bisa mengakomodir kebutuhan para industri pendukung yang semakin besar,"  ujar Abiyoso.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini