News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sedan Proton Preve Hanya Tersedia Versi Mesin Turbo

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana peluncuran mobil Proton Preve di Jakarta (13/6/2013). PT Proton Edar Indonesia, selaku ATPM mobil Proton di Indonesia meluncurkan Proton Preve. Peluncuran Preve yang berlangsung dihadiri oleh Dubes Malaysia untuk Indonesia, Dato Syed Munshe Afdzaruddin Syed Hassan ini di banderol On the Road (OTR) DKI Jakarta untuk Preve adalah Rp285 juta. (KONTAN/Muradi)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Ada yang unik saat peluncuran sedan Proton Preve di Indonesia pada Kamis (13/6). Pasalnya, PT Proton Edar Indonesia (PEI) hanya melansir Preve bermesin turbo. Padahal di Malaysia, Preve juga disediakan dengan mesin non-turbo.

Yup, di negara asalnya, selain mengusung mesin turbo CFE 1.6 liter, Preve juga dihadirkan dengan mesin 1.6 liter Normally- aspirated Campro IAFM berdaya 107 dk dan torsi 150 Nm.

Winara Arigayo, General Manager Sales & Marketing PT PEI menyatakan jika saat ini Preve memang baru disediakan dalam versi turbo.  

"Kami hanya menghadirkan versi turbo karena melihat potensi Preve ke arah segmen menengah. Targetnya itu, setara dengan sedan menengah sekelas Altis dan Civic. Sehingga kami berharap Preve yang dibekali mesin turbo 1.6 liter mampu mengimbangi tenaga kompetitornya yang bermesin 2.0 liter," urai Winara.  

Dia menambahkan jika Proton juga siap mengedukasi konsumen mereka lewat iklan dan jajaran sales terkait aplikasi turbo di mesin berteknologi CFE Campro berdaya 138 dk tersebut.

Sementara menanggapi kesiapan Proton menghadirkan Preve versi non-turbo Winara tak menutup kemungkinan tersebut. "Kemungkinan tetap ada, tapi kita lihat respon pasar di Indonesia terhadap Preve dulu," tutupnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini