News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Spy Shot Proton Preve Versi Hatchback di Jalanan

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM – Setelah sebelumnya hanya hadir dalam sosok sedan, kali ini Proton menyiapkan produk anyar mereka, Preve dalam wujud hatchback. Dan pekan ini penampakan spy shotnya mulai terlihat di jalanan Kuala Lumpur, Malaysia.

Dari foto di atas, terlihat jika Preve hatchback berkelir biru ini tampil polos tanpa kamuflase. Hanya emblem di gril, pelek dan pintu belakang yang dilakban.

Sisi tampangnya, baik sedan dan hatchback tak ada perbedaan seperti aplikasi headlamp tajam dengan gril tipis.

Tapi tentu saja bagian buritannya yang memiliki perbedaan besar. Mulai dari pintu belakang dengan desain jendela yang lebih sleek, serta bumper belakang yang padat dengan nuansa two tone dan diffuser. Sayangnya, desain rearlamp justru dibuat kecil dan sepintas mirip milik Toyota Etios. Jadi kalah gahar ketimbang desain Neo CPS.

Belum jelas akan detail mesinnya. Tapi Preve di Indonesia hanya disediakan dalam model Premium yang didukung mesin 1.6 liter Campro CFE turbocharged berdaya 138 dk dan torsi 205. Tenaga mesin tersebut diklaim setara dengan mobil bermesin 2.0 liter. Sebagai pelengkap, tersemat transmisi 7-Speed ProTronic CVT.

Meski belum dikonfirmasi kapan akan berlabuh di Indonesia. Namun ada kemungkinan PT Proton Edar Indonesia akan memboyongnya di IIMS 2013 bulan September nanti

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini