News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

IIMS 2013

Proton Mengundurkan Diri Dari IIMS

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Merk mobil buatan Malaysia, Proton mengundurkan diri dari Indonesia International Motor Show (IIMS). Padahal awal rencana IIMS 2013 menghadirkan 37 Agen Pemilik Merk (APM), namun kini menjadi 36 APM.

Ketua IIMS Johnny Darmawan menjelaskan Proton mengundurkan diri karena mendapat stand untuk memamerkan mobil diluar Jiexpo Kemayoran. Johni menegaskan untuk mendapatkan stand berdasarkan hasil undian tanpa ada rekayasa.

"Proton dapat di luar venue, mereka berat hati, lalu mengundurkan diri," ujar Johnny Darmawan di Hotel Kempinsky, Rabu (21/8/2013).

Johnny menjelaskan jika saja Proton mendapat stand booth untuk pameran di dalam gedung Jiexpo, mobil asal Malaysia sudah dipastikan masuk IIMS. Keputusan Proton mundur dari IIMS adalah hal yang berat bagi panitia maupun pihak Proton sendiri.

"Proton mereka sudah yakin ikut awalnya, tapi menyesal hati. Kalau pindah mereka akan ikut," ungkap Johni.

Sebelumnya diberitakan tribunnews.com rencananya tahun ini ada 36 APM yang hadir di IIMS. Perhelatan pameran otomotif terbesar di Asia itu rencananya akan diselenggarakan di JIEXPO Kemayoran mulai tanggal 19 September 2013 sampai 29 September 2013. Untuk harga tiket masuk pada weekdays seharga Rp 40 ribu dan weekend seharga Rp 60 ribu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini