News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Toyota Recall 10 Ribu Unit Camry

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil Toyota Camry dipajang dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (20/9/2013). Mobil-mobil mewah banyak diburu oleh pengusaha-pengusaha elite. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Toyota Motor Sales-Amerika Serikat mengumumkan kampanye perbaikan massal yang melibatkan sekitar 10.000 unit Camry seperti dilansir Autoblog akhir pekan lalu.

Hal tersebut dilakukan adanya kerusakan pada pada tuas wiper. Model yang di-recall meliputi Camry lansiran 2013-2014, Camry Hibrida, My Avalon, Avalon Hibrida (2013), dan Corolla 2014.

Ditengarai ada permasalahan pada proses perakitan kendaraan, menyangkut tuas pengendali wiper ada di sebelah kiri setir. Jadi ketika pengemudi mau mengaktifkan wiper dari posisi Off ke MIST (bergerak dengan jeda waktu singkat) tidak berfungsi akibat gangguan arus pendek.

Meski tidak terlalu menyangkut masalah keamanan maupun keselamatan di jalan, namun Toyota mengaku tetap memperhatikan detail kebutuhan konsumen. Setiap pemilik mobil di AS akan dihubungi via surat untuk memberbaiki kendaraannya di bengkel resmi.(Agung Kurniawan/KompasOtomotif)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini