News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Suprima S, Mobil Proton Paling Sempurna

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Proton Suprima S

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mobil hatchback Proton Suprima S yang resmi dirilis ke pasar Indonesia mulai Rabu (30/10/2013) diklaim sebagai mobil terbaik yang pernah diproduksi Proton.

"Suprima S adalah mobil terbaik yang pernah dihasilkan Proton selama ini," kata Hisham Othman, COO and Commercial Proton di sela acara peluncuran mobil ini di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Dia juga menyebutkan, Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara pertama di dunia yang menjadi tempat peluncuran mobil bermesin 1.6 liter ini, setelah diluncurkan di pasar domestik Malaysia pada Agustus 2013 lalu.

Suprima S hadir dengan bodi yang dinamis nan sporty dengan performa mesin yang unggul.

Mobil ini telah mendapat penghargaan 5 Star Australia New Car Assessment Program (ANCAP), yang merupakan pengakuan bintang lima akan kualitas dan keamanannya.

"Penghargaan ini menjadi benchmark untuk standar dan kualitas mobil Proton untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan," kata Hisham.

Suprima S didukung dapur pacu mesin CVE berkapasitas 1.6 liter turbo yang mampu menghasilkan tenaga dan torsi setara dengan mobil 2.0 liter. Mesin ini dipadukan dengan transmisi 7 percepatan ProTronic CVT yang mampu menghasilkan tenaga hingga 138 HP, torsi maksimum 205Nm pada 2000 sampai 4000 rpm. Dinamika berkendaranya ditingkatkan dengan Lotus Ride and Handling.

Fitur-fitur keselamatan dan keamanannya, enam airbags, anti-trap power window, ABS dan EBD, Electronic Stability Control dengan Kontrol Traksi, serta Park Assist.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini