News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Modal Rp 400 Ribu, Oli Castrol Klaim Stres Mesin Mobil

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Produsen oli mesin otomotif global, Castrol, resmi merilis Magnatec Stop-Start di Jakarta, Selasa (17/12/2013). Pelumas untuk mobil ini dikatakan punya kemampuan khusus mengurangi tingkat keausan mesin, terlebih bagi yang sering melewati kemacetan "stop and go".
 
Dijelaskan, banyak pemilik kendaraan tidak mengetahui dampak buruk gesekan komponen internal mesin, khususnya untuk karakter pengendalian stop and go.

"Saat posisi mobil berhenti, RPM ikut turun, begitu pula tekanan oli. Kondisi ini krusial karena satu-satunya pelindung sistem mekanis mesin dalam kondisi tersebut hanya pelumas," ucap Dicky Saelan, Marketing Director Castrol Indonesia, di sela-sela peluncuran.
 
Varian baru yang ditawarkan punya solusi atas masalah tersebut. Diklaim, molekul "pintar" yang ada akan membentuk lapisan yang dinamakan self-healing. Lapisan tersebut punya kemampuan dan bisa melindungi komponen internal mesin, terutama "stres" yang ditimbulkan akibat macet.
 
Produk ini dianjurkan untuk mobil dengan mobilitas yang tinggi di perkotaan. Tingkat kekentalan 10W-30 dengan banderol Rp 400.000.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini