News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ulang Tahun Jakarta

Nama Dilago Diambil dari Bahasa Maluku

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Suzuki International Sales (SIS) meluncurkan varian anyar mobil murah dan ramah lingkungan Wagon R Diago di Pekan Raya Jakarta, JI Expo, Jakarta, Sabtu (7/6/2014). (Tribunnews.com/Choirul Arifin)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mungkin ada yang menduga nama 'Dilago' pada varian terbaru mobil murah ramah lingkungan Suzuki Wagon R Dilago berasal dari bahasa asing semisal Italia atau Spanyol. Ternyata 'Dilago' dari bahasa di Maluku. Artinya 'menjadi yang terbaik.'

Direktur Sales and Marketing PT SIS Davy J Tuilan mengatakan, Wagon R Dilago diharapkan bisa memenuhi ekspektasi konsumen Suzuki yang menginginkan mobil murah yang tampil tidak biasa-biasa saja, tapi tampil stylish sekaligus sporty.

Item aksesoris tambahan pada Dilago meliputi chrome gril bagian depan, atas dan bawah, lampu kabut, chrome pada handle pintu, side body molding, sun guard bagian belakang, rear upper spoiler, alarm, sensor parkir, muffler extention, spoiler bumper belakang dan depan, velg aluminium rim 14.

Davy memastikan, semua aksesoris yang menempel pada Dilago merupakan produk genuine alias asli dari Suzuki. Dengan demikian, garansinya mengikuti garansi mobil Wagon R sendiri. Yakni sampai dengan 50.000 km tanpa batasan waktu.

"Parts dress up yang dipasang pada Dilago ini adalah Suzuki Genuine Accessories. Dengan Dilago ini kami ingin memberikan customer pilihan paket mobil lengkap dengan aksesoris," ujar Davy di sela press preview Wagon R Dilago di Pekan Raya Jakarta di Kemayoran, Jakarta, Sabtu malam (7/6/2014).

Davy menjelaskan, paket dress up ini sebenarnya untuk memudahkan customer yang menginginkan varian Wagon R yang lebih stylish tanpa dibikin ribet urusan pembiayaannya ke leasing.

"Karena biasanya customer yang beli Wagon R varian standar, lalu menambahkan sendiri aksesorisnya, biasanya perusahaan leasing yang membiayai pembeliannya tidak mau memasukkan aksesoris tambahan tersebut ke dalam komponen harga mobil yang akan dicicil. Aksesoris biasanya harus dibayar tunai," beber Davy.

Menjawab pertanyaan Tribun, Head of 4W Product Development PT SIS Donny Ismi Saputra mengatakan, Dilago menggunakan basic model Wagon R tipe GL. Jadi, tidak ada tray under seat (bagasi kecil di bawah jok bangku baris depan yang selama ini menjadi salah satu fitur unggulan pada Wagon R tipe GX (varian tertinggi Wagon R).

Berbeda dengan Wagon R, khusus varian Diago, PT SIS merilisnya dalam dua pilihan warna yakni silver dan white. Untuk memiliki mobil, ini konsumen cukup menebusnya seharga Rp 105,7 juta saja.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini