News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Audi Q3 Sasar Pengemudi Perempuan

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Audi Q3 1.4 TFSI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Setelah saudaranya lahir terlebih dahulu pada 2012 silam, kini Audi generasi terbaru Q3 hadir lebih fresh untuk masyarakat Indonesia. Secara kasat mata, memang perubahan eksterior enggak terlalu kentara dengan generasi terdahulu yang punya kapasitas mesin 2.000 cc.

Dimensi pun yang 4.385x1.831x1.590 mm (pxlxt) enggak berubah dari generasi pendahulunya. Tetapi, begitu kap mesin terbuka, baru terlihat perbedaan signifikan model anyar dari pabrikan Jerman ini.

Kali ini, Audi Q3 mengusung mesin 1.400 cc TFSI (Turbo Fuel Stratified Injection). Kombinasi penggunaan sistem direct injection dan turbocharger agar tenaga dan torsi terasa merata di setiap putaran mesin.

Hasilnya, tenaga maksimal hingga 150 DK pada 5.000-6.000 RPM dengan torsi yang tergolong besar, mencapai angka 250 Nm pada 1.500-3.500 RPM akan tetap terasa maksimal di roda depan.

Tunggu dulu! Ini merupakan sejarah bagi Audi. Kenapa? Sepanjang berkembangnya Q Series yang dimiliki Audi, pasti mengadopsi teknologi Quattro atau sistem penggerak semua roda. Tapi, pilihan terbaru dari Q3 ini, tidak lagi menggunakan itu.

Lagi pula, alasan lain digunakannya varian 1.400 cc ini, yakni bagi yang enggak suka ngebut. Karena, kapasitas mesin yang sebelumnya tergolong overpower

Soalnya, berbicara mengenai segmen konsumen, percaya atau tidak segmentasi pasar Audi Q3 yakni seorang wanita. Menurut riset PT. Garuda Mataram Motor, perempuan di Indonesia mulai tertarik dengan kendaraan SUV, bukan lagi sedan.

Rasanya, Audi melakukan ubahan tentunya enggak hanya urusan ruang mesin semata. Fitur-fitur pendukung pun hadir, untuk memanjakan para wanita yang menggunakannya.

Seperti tombol Start/Stop untuk menyalakan mesin. Fitur ini baru hadir pada generasi ini, di mana sebelumnya, pada Q3 berkapasitas 2.000 cc, masih menggunakan kunci konvensional untuk menghidupkannya.

Pilihan model berkendara pun disediakan. Mulai dari Comfort, Auto dan Dynamic. Seluruhnya, terhubung langsung dengan power steering, manajemen mesin, transmisi, suspensi dan AC.

Nah, sekarang berapa harga yang ditetapkan oleh PT. Garuda Mataram Motor untuk varian anyar yang sudah terjual 3 unit ini. Tentunya, harga yang ditetapkan bakal sebanding dengan kualitas yang diberikan.

"Kepuasan konsumen adalah tujuan kami. Audi Q3 1.4 TFSI tersedia dengan harga yang lebih kompetitif yaitu Rp 685 juta on the road Jakarta, dengan kondisi standar," tutup Andrew Nasuri, selaku CEO PT. Garuda Mataram Motor

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini