News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Isuzu Panther Itu Mobil Pekerja

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR – Meski namanya mulai tenggelam ditelan banyaknya MPV baru, namun Isuzu Panther tetap punya pasar tersendiri. Bahkan hingga detik ini, tidak terbersit sekali pun di bayangan PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) untuk "menyuntik mati" model bermesin diesel yang terkenal bandel dan irit itu.

Untuk membuktikan Panther masih punya peminat, Direktur Pemasaran IAMI Supranoto, di Bogor (18/11/2014), mengungkap berkali-kali melakukan survei. ”Maksudnya, mencari tahu, apakah konsumen masih mau dengan Panther atau tidak. Ternyata masih banyak yang mau,” ucap Supranoto.

Dikatakan, konsumen Panther saat ini memang sudah bisa dipetakan. Mobil ini sudah tak lagi murni menjadi mobil keluarga, melainkan kendaraan pekerja. ”Yang masih membutuhkan adalah para pengusaha catering, kendaraan untuk keamanan, pengusaha bahan bangunan, pokoknya yang membutuhkan mobilitas,” terang Supranoto.

Ditegaskan Panther saat ini acap dijadikan mobil kedua yang digunakan sehari-hari untuk menghadapi situasi tak terduga. Sementara mobil utama disimpan di garasi untuk dipakai akhir pekan. Buktinya, hingga saat ini IAMI masih sanggup menjual 5.000-6.000–an unit Panther dalam setahun.

”Isuzu  dibeli dengan logika dan hitung-hitungan khusus. Panther contohnya, sudah murah, irit, dan tahan banting. Kami akan tetap maintain model ini,” tegas Supranoto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini