News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Otobursa Tumplek Blek Digelar 9-10 Mei

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Otobursa Tumplek Blek (OTB), ajang kumpul dan pusat jual-beli onderdil dan produk otomotif tahunan kembali digelar 9 dan 10 Mei 2015. Rencananya, gelaran kali ini bakal menempati area Plaza Timur dan area parkir kolam renang Gelora Bung Karno yang terbagi ke dalam tiga zona kegiatan.

Christia Kartika Sari, Asistant Manager and Business Relation Otomotif Group, mengatakan pada 2014, perputaran transaksi di OTB mencapai Rp 29 miliar selama dua hari gelaran. Tahun ini, target transaksi dari OTB selama dua hari mampu menembus angka Rp 30 miliar.

"Pada 2014, pengunjung tembus 78 ribu orang. Tahun ini kemungkinan bisa tembus 80 ribu," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/4/2015).

Tika juga mengatakan, hari pertama penyelenggaraan yaitu pada 9 Mei 2015 akan dimeriahkan oleh Roxx, dan 10 Mei akan dimeriahkan oleh Nidji.

Tema AutoCreative City

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini, OTB akan digelar dengan mengangkat tema ‘AutoCreative City’ dengan perhatian utama dan dukungan terhadap pengembangan produk-produk otomotif non-komoditas yang dikemas kreatif dan inovatif sehingga menambah nilai tambah manfaat maupun daya jualnya (unique selling point), bahkan diharapkan dapat melebihi nilai manfaat dan nilai jual barang-barang komoditas.

Hal menarik lainnya dari tema kali ini adalah para pelaku otomotif diajak untuk menciptakan produk yang memilki keunikan tersendiri dan memperluas jaringan bisnisnya ke kelompok pasar yang belum tersentuh.

The 16th International Otobursa Tumplek Blek 2015 pun diharapkan menjadi platform bagi captive market yang dapat menghasilkan profit memuaskan. Melalui tema ini, the 16th International Otobursa Tumplek Blek 2015 berubah menjadi semacam miniatur kota kreatif, tidak hanya sebagai ajang transaksi usaha, tetapi juga sebagai wadah edukasi, pengembangan kreasi maupun praktik cerdas otomotif.

Sejumlah kegiatan dalam OTB yaitu ASEAN Stunt Day, Gajah Monster Show, Parade Test Drive, Kampoeng JIP, Auto Bild Playland, Road to Motor 20th Years Anniversary, Skubek Contezt, Zona Komunitas, dan lain-lain.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini