News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mazda jual 250 unit CX-5 dalam Sebulan

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, UBUD - Perlambatan penjualan otomotif akibat lesunya ekonomi, rupanya tidak terlalu berdampak pada penjualan PT Mazda Motor Indonesia (MMI).

Buktinya, hingga pertengahan Mei 2015, salah satu produk anyar Mazda yakni New CX-5 cukup laris di pasaran.

Astrid Wijana, Marketing Manager MMI mengatakan, sejak diluncurkan pada 27 April kemarin, mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) ini sudah terjual sedikitnya 250 unit.

"Tahun 2015 tercatat hingga bulan April, Mazda CX-5 telah membukukan penjualan yang gemilang dengan total sebanyak 1.047 unit, mencakup generasi terbaru dan juga generasi sebelumnya," ujarnya disela acara Mazda Excitement bersama media, Rabu (28/5/2015).

Sementara itu, lanjut dia, sejak pertama kali diluncurkan pada 2012 hingga April 2015 Mazda CX-5 telah berhasil terjual total sebanyak 10.271 unit di Indonesia.

"Di akhir April lalu Mazda juga telah mendapatkan pencapaian baru lainnya dimana jumlah produksi global dari Mazda CX-5 telah mencapai satu juta unit semenjak pertama kali mulai diproduksi 3 tahun dan 5 bulan yang lalu, tepatnya di bulan November 2011," tutur Astrid.

Di Indonesia, New Mazda CX-5 dijual mulai dari Rp 403 juta untuk tipe sport dan Rp 490 juta untuk tipe tertinggi yakni Grand Touring.

Dalam empat bulan di 2015 ini, atau sampai dengan April, total penjualan seluruh varian Mazda di Indonesia sudah mencapai 2.955 unit.

Taku Yamafuji, Direktur Perencanaan Korporasi MMI menegaskan bahwa Mazda tetap optimistis menghadapi persaingan di tengah lesunya industri otomotif nasional.

"Strategi kami sebenarnya tidak banyak berubah yakni akan terus melakukan pendekatan ke konsumen Indonesia yang sebenarnya masih terbuka lebar. Tahun ini target penjualan (ritel) kami meningkat jadi 10.000 unit," ujarnya.(Hendra Gunawan)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini