News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bertransmisi CVT, Suzuki Celerio Dilirik Konsumen di Yogyakarta

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

All New Suzuki Celerio pada peluncurannya di Pekan Raya Jakarta Jiexpo Kemayoran, Sabtu (6/6/2015).

Laporan Reporter Tribun Jogja, Rento Ari Nugroho

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Setelah diluncurkan pada akhir pekan lalu secara serentak di 10 kota di Indonesia, penjualan Suzuki Celerio ternyata cukup menjanjikan. Fitur CVT yaitu Continuously Variable Transmission yang biasa dipakai di mobil mewah atau premium menjadi satu dari daya tarik utama mobil ini.

Marketing Manager PT Sumber Baru Mobil Yogyakarta, Erwin Dirgantoro mengungkapkan, setelah sepekan diluncurkan, Celerio dan Swift GS yang menjadi produk terbaru Suzuki di Indonesia mendapat respon positif dari konsumen.

Minat dan antusiasme tersebut terlihat dari banyaknya kunjungan untuk melihat ataupun mencari informasi mengenai kedua mobil tersebut. "Untuk pengunjung yang menanyakan sudah cukup banyak. Sementara yang sampai SPK (Surat Pesanan Kendaraan) sudah belasan dengan dominasi pada Celerio," jelasnya kepada Tribun Jogja, Jumat (12/6/2015).

Dari sisi asal pembeli, menurut Erwin, penjualan cukup berimbang antara pembeli dari Yogya dan dari luar Yogya. Untuk pembeli dari luar Yogya ini berasal dari Purwokerto.

Terpisah, Head of 4W Sales Strategy PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Phang Tji Tjen, mengungkapkan hal senada. SIS menaruh kepercayaan tinggi pada model terbarunya, Celerio. Hasilnya ternyata cukup positif, dengan angka penjualan yang lumayan tinggi setelah diluncurkan akhir pekan lalu.

"Sampai saat ini, kita sudah terima pesanan sekitar 780 unit. Angka didapat dari pemesanan di diler kami, atau biasa kami sebut fix order. Jadi, itu di luar dari pameran di Jakarta Fair sendiri," ujar Phang Tji Tjen selaku Head of 4W Sales Strategy PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Eco Park Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/6/2015).

Sementara itu, Makmur, 4W Marketing Director PT SIS, mengatakan di ajang JFK, Celerio sudah mengantongi pesanan 10 unit.
Diyakini, konsumen yang membeli Celerio adalah konsumen pertama yang baru memiliki mobil Suzuki.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini