News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ini Dia Bocoran Motorsport 250 CC Baru dari Suzuki

Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mock up Suzuki GSX-R250 di cover majalah Auto-By Jepang.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Gosip kemunculan Suzuki GSX-R250R yang sempat heboh tahun lalu kembali mencuat. Kali ini dikabarkan salah satu media di Jepang, Auto-By, menampilkan mock up tampang dan penegasan bahwa penantang Ninja 250, CBR250R, dan R25 itu lahir tahun depan.

Menurut Auto-By, Suzuki sedang bekerja untuk menyiapkan model ini, dan tampaknya akan mengikuti para rival menggunakan konfigurasi mesin 2-silinder.

Langkah yang sudah seharusnya, seperti juga dilakukan Honda yang akhirnya menyerah dan menggusur mesin satu silinder.

Belum ada kabar tentang derivasi model yang membuat kapasitas mesinnya lebih besar, semisal 300 cc seperti yang dilakukan para rival.

Media di Eropa pun berharap Suzuki juga melakukannya. Seperti dilansir Visordown (9/2/2016), regulasi dan budaya biker di sana berbeda dengan Asia.

Populer di Inggris misalnya, sepeda motor 400 cc yang dianggap pas untuk pemula. Bahkan untuk ukuran 300 cc pun masih kekecilan, kecuali untuk yang belajar bersepeda motor besar.

Yamaha R3, Kawasaki Ninja 300, dan Honda CBR300R cukup dipengaruhi pembeli pemula.

Auto-By berdasarkan pernyataan dari sumber mereka, sangat meyakini GSX-R250R bukan cuma isapan jempol dan siap menjadi project betulan. Jika meluncur, tahun depan pasar segmen ini akan cukup komplet, mengingat Honda juga sudah mulai memasarkan Honda CBR250RR.

Penulis: Donny Apriliananda

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini