News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

All New Satria F150 Sanggup Melesat 100 Meter Hanya Dalam 6,9 Detik

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengadopsi desain ayam jago yang futuristi pada Satria FU 150 Injection.

Desain ini dikawinkan dengan DNA MotoGP. Inilah yang menjadi inti dasar pengembangan All New Satria F150 agar tetap ramping dan kompak, serta asyik dikendarai.

Desain ayam jago yang sebelumnya sudah diaplikasikan pada Suzuki Satria generasi sebelumnya, tetap dipertahankan di generasi terbarunya, karena desain ini dianggap sudah melegenda.

Mr Tachikawa, Chief Engineer All New Satria F150 dari Suzuki Motor Corporation (SMC) mengatakan, desain ini terbukti handal dan disukai penggemar kecepatan.

Hal ini dibuktikan dengan telah terjualnya lebih dari 1,4 juta unit Suzuki Satria F150 di pasar Indonesia sejak peluncuran generasi pertamanya pada 2004.

"Untuk meningkatkan sisi keamanan, All New Satria F150 telah dilengkapi Safety Shutter Key (kunci magnet pengaman)," kata Mr Tachikawa.

Fitur keamanan lainnya bisa dirasakan saat All New Satria F150 dikendarai, yaitu footstep bagian depan mampu ditekuk dan terdapat bank sensor.

Sedangkan kelebihan fitur fungsional yang hanya dimiliki All New Satria F150 adalah New Compartement Space pada bagian antara handle bar dan jok pengendara.

Ruang kompartemen tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyimpang barang yang berukuran kompak sehingga menambah nilai kepraktisan saat mengendarai All New Satria F150.

Sebelumnya, PT. SIS telah mengadakan sesi test ride di Sirkuit Sentul bersama beberapa media nasional dalam suasana diguyur hujan dan lintasan basah.

Secara mengejutkan performa All New Satria F150 dibuktikan sanggup mencapai kecepatan 142 km/jam.

Selain itu, pembuktian akselerasi tercepat juga terukir melalui drag test dengan jarak 100 meter dengan catatan waktu tercepat yaitu 6,9 detik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini