News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mercedes-Benz Akan Lengkapi Varian Segmen SUV

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Setelah sukses meluncurkan GLC dan GLE Coupe di 2015, Mercedes Benz Indonesia kembali meluncurkan SUV model terbaru yaitu GLE Class di X2 Bar and Lounge, Plaza Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016). Mercedes Benz Indonesia memasarkan dua varian GLE yaitu GLE 400 Exclusive dengan harga Rp1,209 miliar dan GLE 250d seharga Rp1,099 miliar. Harga tersebut off the road. Tribunnews/Jeprima

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mercedes-Benz akan memperbanyak varian kendaraannya pada segmen sport Utility vehicle (SUV)‎.

Deputy Director Sales Operation Business & Network Development Mercedes-Benz, Kariyanto Hardjisoemarno mengatakan, banyak yang berpikir kalau produk Mercedes-Benz yaitu sedan.

Sehingga ketika masyarakat ingin membeli kendaraan SUV maka beralih ke merek lain.

"Namun dengan dilengkapinya varian SUV di Mercedes-Benz maka kami optimis penjualan SUV kami semakin kuat," ujar Kariyanto, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Menurut Kariyanto, sepanjang tahun lalu Mercedes-Benz mampu menjual mobil sebanyak 3.300 unit.

Di mana seperempatnya yaitu disumbang oleh kendaraan SUV dan tahun ini ditargetkan sepertiga dari total penjualan.

"Secara market, pertumbuhan yang stabil itu pada segmen SUV, ini menjadi tren di Indonesia dan secara global," ucap Kariyanto.

Kariyanto mengatakan, setelah merilis New GLE 400 Exclusive dan GLE 250 d, ‎ke depan pada tahun ini akan kembali diluncurkan kendaraan segmen SUV. Namun, Ia belum dapat menyebutkannya.

"Kami akan luncurkan lagi nanti, sehingga secara produk SUV Mercedes-Benz nantinya komplit, sedan pun tetap kami akan keluarkan produk baru," ucapnya.

Adapun SUV Mercedes-Benz yang dijual di Indonesia pada saat ini di antaranya GL 400, all New GLC, GLA Class, ML 250 CDI, G Class, M Class, GLE 400 AMG Coupe, New GLE 400 Exclusive dan New GLE 250 d.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini