News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Yamaha YZF-R15 Tampil dengan Warna dan Grafis Baru 'Street Racer'

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Yamaha YZF-R15 Supernova White

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Memanjakan para penyuka motor sport di Indonesia, Yamaha menyegarkan tampilan motor sport YZF-R15 yang dipasarkannya di Indonesia dengan warna dan grafis baru 'Street Racer'.

Warna-warna ini tampil lebih segar menampilkan nuansa kontras dan membuatnya lebih menarik.

Ada tiga grafis pilihan baru di YZF-R15 kali ini. Yakni warna Speed Grey, Supernova White, Race Blue. Speed Grey dan Supernova White Racing Blue identitas warna khas Yamaha.

YZF-R15 teranyar ini resmi dihadirkan Yamaha di Jakarta, Selasa 15 Maret 2016.

Desain grafis dan warna YZF-R15 ini akan menambah semangat jiwa muda serta menonjolkan imej agresif dan sporty.

Soal harga jualnya, Yamaha menyatakan tidak ada perubahan. Yakni tetap dibanderol Rp 29.800.000 on the road Jakarta.

”Penampilan baru YZF-R15 ini kami harapkan dapat memuaskan konsumen. Pilihan warnanya lebih bervariasi dengan grafis yang kreatif. Konsumen pun makin gaya dan sporty,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Mnufacturing (YIMM).

YZF-R15 diluncurkan perdana di Indonesia di tahun 2014 mengusung tagline 'Keep Cool and Ride'.

Selain dipasarkan di Indonesia, YZF-R15 juga diekspor ke negara lain dan mendapatkan respon positif.

Dalam perkembangannya, motor R Series family itu naik daun di balapan Yamaha Sunday Race sejak tahun 2015, digunakan di kelas pebalap profesional dan komunitas.

Desain YZF-R15 merepresentasikan DNA R-Series yang tampil sebagai motor super sport sejati. Desainnya itu meliputi fitur-fitur desain body, full fairing, lampu depan ganda, speedometer, lampu belakang, key shutter, split seater, cover knalpot.

Desain bodi YZF-R15 mengadopsi DNA R-Series yang sporty dengan lampu utama ganda yang tajam (dual furious headlight), bodi belakang runcing dan tajam, fairing aerodinamis yang kekar, dan pengendalian yang mantap.

Lampu depan ganda YZF-R15 sporty dengan fitur AHO (Automatic Headlamp On) di sisi kiri dan lampu jauh di sisi kanan. Lampu belakangnya terinspirasi YZF-R6 dengan desain meruncing dan pelopor di kelasnya yang menggunakan lampu berteknologi LED.

YZF-R15 tampil istimewa dengan split seater atau model jok terpisah dengan bahan jok anti slip seperti moge sport kelas dunia, yang membuat tampilan semakin sporty.

Motor ini dilengkapi pula dengan tempat penyimpanan tools di bawah jok. YZF-R15 pun memiliki fairing dual-layer yang dinamis dan aerodinamis, dilengkapi lubang sirkulasi udara agar suhu mesin tetap terjaga.

Speedometer-nya sporty yang menggabungkan instrumen digital dan analog serta multifungsi karena tersedia beragam indikator yang lengkap dan mudah terlihat.

Kunci utamanya dilengkapi key shutter (penutup lubang kunci) dan anak kunci model laser cut menjamin keamanan maksimal saat diparkir. Cover knalpot menggunakan aksen karbon karbon dan tertanam emblem bertuliskan YZF-R15 dengan bahan berkualitas tinggi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini