News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Di Kota Ini, Mekanik Truk Volvo Asal Indonesia Berkompetisi dan Mendapat Pelatihan Kelas Dunia

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

VISTA 2015-2016 digelar di Kota Bangkok

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK- Pabrikan truk dan bus asal Swedia, Volvo, kembali  menggelar ajang Volvo International Service Training Award (VISTA), sebuah ajang kompetisi terbesar bagi ahli mekanik Volvo. Tahun ini, VISTA digelar di Kota Bangkok, Thailand, dan diikuti 18.500 peserta.

Dari Indonesia, Volvo mengirim kontingen yang terdiri dari 172 peserta.

"Setiap orang yang ambil bagian di VISTA dijamin bisa belajar keterampilan dan pengetahuan baru. Itulah sebabnya kami mendorong semua karyawan untuk ambil bagian dalam kompetisi ini," kata Ali Rachman, Head of Competence Development Volvo Trucks Indonesia.

"VISTA adalah bagian penting dari program pengembangan kompetensi kami, dan segala sesuatu yang di dapatkan peserta pada saat belajar dan memiliki dampak langsung pada kualitas pelayanan yang kami berikan kepada pelanggan kami," imbuh Ali Rachman.

VISTA 2015-2016 dimulai sejak September tahun lalu, diawali dengan kompetisi pertama dari tiga putaran teoritis yang diselesaikan oleh tim masing-masing di tempat kerja mereka. Pada bulan April, semi-final regional diadakan di Brussels, Curitiba, Greensboro dan Bangkok dan kini tinggal 32 tim yang tersisa.

Menurut Ali, VISTA bukan sekedar sebuah kompetisi global, tapi juga merupakan acara pelatihan massal.

"Tim diuji kemampuan mereka dalam bekerja sama, memecahkan masalah dan mengikuti petunjuk sesuai dengan pedoman Volvo. Hasil dari VISTA juga dapatmembantu mengidentifikasi potensi untuk perbaikan, sehingga bengkel Volvo Trucks dan Volvo Bus terus menjadi bengkel kelas dunia," jelasnya.

Babak final VISTA 2015-2016 akan digelar pada 31 Mei di pusat pelatihan Volvo Trucksglobal di Gothenburg, Swedia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini