News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

New Release

Diluncurkan di Indonesia dan Premier di Asia, Motor Sport Cruiser Ducati XDiavel

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ducati Xdiavel diluncurkan pertama kali di flagship store Ducati Indonesi di Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2016). Indonesia mendapat kehormatan sebagai negara pertama tempat dipasarkannya motor sport cruiser ini di wilayah Asia.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Bersamaan dengan pembukaan flagship store Ducati di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin (16/5/2016) malam, PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia) juga meluncurkan Ducati Xiavel, motor sport Ducati di segmen cruiser untuk pasar Indonesia.

Ducati Xdiavel menandai babak baru Ducati Indonesia menggarap segmen cruiser, segmen baru yang sebelumnya memang belum pernah mereka garap.

Xdiavel merupakan motor tipe cruiser sejati dengan desain, teknologi dan performa dari Ducati.

XDiavel diklaim menggabungkan karakter dari sepeda motor Cruiser dengan sepeda motor Ducati.

Karakter motor cruiser memiliki ciri khas kecepatan rendah, riding santai, perjalanan panjang dengan posisi kaki menghadap ke depan.

Sedangkan sepeda motor Ducati memiliki karakteristik style Itali yang memiiki refined insinyuring dengan performa khas Ducati.

XDiavel menghadirkan konsep ‘Low-speed excitement’ yaitu penggabungan riding style sebuah cruiser dengan adrenalin mengendarai sebuah sepeda motor Ducati. 

Ini sekaligus menjadi arti dari huruf X di XDiavel : mengganbungkan dua dunia berbeda dalam satu sepeda motor tanpa kompromi.

Sementara, 5.000, 60, 40 merupakan angka yang menggambarkan konsep dari XDiavel.

5.000 merupakan rpm dimana mesin twin-cylinder mencapaikan torsi maksimum (13,1 kgm). Rpm tersebut merupakan rpm sangat rendah untuk mesin Ducati namun cocok untuk Cruiser.

Pada 2.100 rpm, power unit dari XDiavel menghasilkan torsi lebih dari 10 kgm dengan flat curve yang hingga rev-limiter. Mesin Ducati ini juga menghasilkan 156 dk dan performa menggairahkan diseluruh rentang rpm.

Untuk mencapaikan performa tersebut, para insinyur Ducati memaksimalkan pengembangan mesin Testastretta dan melalui beragam uji coba sehingga menghasilkan Ducati Testastretta DVT 1262.

Peningkatan kapasitas mesin, bersama sistem DVT (Desmodromic Variable Timing), menghasilkan torsi yang berisi di rpm rendah, namun memastikan performa seperti sports bike dalam rpm tinggi.

Dalam merancang Ducati Testastretta DVT 1262 sangat teliti dimana pemindahan water pump di dalam intra-cylinder V menghasilkan system pendingin yang tidak terlihat pada bagian sisi kiri mesin.

Angka 60, adalah jumlah konfigurasi posisi pengendara XDiavel, dengan hadirnya 4 posisi footrest, 5 posisi tempat duduk dan tiga posisi handlebar serta mampu untuk menambah tempat duduk penumpang dengan backrest yang kecil.

Semua ini menghasilkan comfortable riding sehingga terciptanya ‘Low Speed Excitement.’

Yang terakhir, 40, merupakan maksimum lean angle. XDiavel adalah sebuah sepeda motor Ducati yang memliki performa dinamis dari sebuah sports bike ketika anda ingin untuk memaksimalkan performa XDiavel.

Sasis, suspensi dan rem telah di rancang untuk menghasilkan pengalaman berkendara sport-style, tanpa mengorbankan kenyamanan dan handling yang mudah ketika berkendara di jalan raya dalam kecepatan yang rendah.

Ducati XDiavel memiliki banderol harga Rp 799,000,000 (off the road) sedangkan XDiavel S memiliki banderol harga Rp 899,000,000 (off the road).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini