News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Motor Makin Aman dari Potensi Hilang Atau Tercuri dengan Aplikasi T-Bike

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG -  PT Telkomsel bersama PT Daya Anugrah Mandiri, pemilik jaringan dealer motor Honda Daya Motor menghadirkan layanan aplikasi pengamanan sepeda motor T-Bike untuk konsumen motor Honda di Jawa Barat.

Aplikasi ini membantu mencegah sepeda motor milik konsumen hilang karena tercuri.

General Manager Regional Account Management Telkomsel Wilayah Jabotabek Jabar, Nyoman Adiyasa mengatakan, T-Bike menjadi solusi digital terbaik untuk pemilik erkendara sepeda motor. "Dengan penggunaan aplikasi ini, kami ingin menunjukkan bahwa T-Bike dapat dengan mudah dan nyaman digunakan di sepeda motor,” kata Nyoman.

Menurut Lerri Gunawan, Direktur Operasional Daya Motor, kerja sama antara Daya Motor dengan Telkomsel merupakan langkah nyata Daya Motor memberikan layanan bernilai lebih kepada konsumennya.

Bentuk kerja samanya berupa penyediaan layanan T-Bike yang bisa diaplikasikan di sepeda motor Honda milik konsumen.

 Penandatanganan kerjasama sekaligus peluncuran penggunaan aplikasi T-Bike ini dilakukan kedua perusahaan pada Senin (27/6/2016) lalu di Kantor Pusat Daya Motor,  Jl Soekarno Hatta No. 518 Bandung.

Telkomsel selanjutnya memberikan pelatihan kepada para mekanik PT Daya Anugerah Mandiri untuk proses pemasangan T-Bike yang tepat dan sesuai prosedur.

Para mekanik juga bisa menjajal keunggulan penggunaan sejumlah fitur yang tersedia di aplikasi T-Bike.

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur seperti Find My Bike (memandu pencarian lokasi sepeda motor), Tracking (melacak lokasi kendaraan dengan menunjukkan alamat lengkap dan titik koordinat), Engine On/Off (memberikan keamanan ekstra pada sepeda motor), dan Speed Limit (fitur yang mengatur peringatan batas aman kecepatan maksimum berkendara).

Proses pemasangan T-Bike yang sangat mudah dengan menggunakan sistem Plug and Go menjadi salah satu keunggulan produk Telkomsel ini yang sekaligus merupakan Motorcycle Tracker pertama di Indonesia.

Perangkat T-Bike dilengkapi pelindung tahan air yang menjaga fungsinya tetap bekerja optimal, dilengkapi dengan integrasi aplikasi meliputi mobile application dan website yang bisa mudah diakses pelanggan dengan jaringan Telkomsel.

Kelebihan utama dari aplikasi T-Bike ini adalah ketersediaan fitur yang lengkap dan cara pemasangan yang mudah dan cepat.

Konsumen bisa mendapatkan layanan T-Bike ini dengan membeli produknya seharga Rp 750 ribu, sudah termasuk paket data selama setahun penuh.

Di tahun berikutnya, konsumen tinggal memperpanjang paket layanan datanya saja.

Pemasaran dan pemesanan produk T-Bike dilakukan di 12 outlet Daya Motor di Kota Bandung, Sumedang, Bekasi, Depok, Bogor dan Cirebon.

“Kami berharap layanan T-Bike dapat memberikan added value bagi konsumen Honda," kata Lerri Gunawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini