News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2016

Ada Mobil Berbahan Bakar Air di Booth Toyota di GIIAS 2016

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Toyota CH-R

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Toyota Astra memastikan hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Bertempat di Hall B ICE BSD, Toyota akan memamerkan tak hanya kendaraan penumpang tapi juga mobil komersil.

Public Relation Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Rouli Sijabat menyebutkan di dalam booth dengan luas 3.089 meter persegi, akan menampilkan beberapa kendaraan konsep Toyota. Salah satu mobil yang diandalkan jadi penarik perhatian adalah Toyota Mirai, kendaraan yang menggunakan bahan bakar hidrogen.

"Ada Mirai. Kalau tidak salah bocorannya dia akan muter-muter di booth. Bahan bakar hidrogen pertama di pasarkan di dunia," ujar Rouli di Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Rouli memaparkan Toyota Mirai sudah lebih dulu terjual di Amerika Serikat, beberapa negara Eropa dan di kampung halamannya Jepang. Saat ini Toyota Mirai sudah laku terjual 1.000 unit.

"Pesanan sudah 1.000 unit di Amerika, Eropa dan Jepang," kata Rouli.

Selain Mirai, hadir pula mobil konsep Toyota CV Plus atau biasa disebut sebagai the next Mirai. Kendaraan tersebut kata Rouli tak hanya berbahan bakar hidrogen, tetapi juga bisa menyuplai listrik ke rumah tangga.

"CV Plus adalah pengembangan selanjutnya dari Mirai. CV Plus bisa jadi pengisi listrik mobil untuk mobil lain," kata Rouli.

Dalam booth Toyota GIIAS 2016, hadir pula C-HR Concept. Kendaraan crossover compact itu hadir di acara Paris.

"C-HR Concept pertama kali muncul Paris Motor Show," ungkap Rouli.

Rouli menambahkan mobil dengan kepanjangan dari Cope High Rider. Kedatangan C-HR Concept untuk menarik perhatian sekaligus menguji pasar otomotif di Indonesia.

"Kita tanyakan, apakah hanya cek ombak doang. Ada bisikan Cope High Rider sebagai compact crossover," jelas Rouli.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini